Yaris Cross Versi Indonesia, Gunakan Jantung Veloz

Yaris Cross Versi Indonesia, Gunakan Jantung Veloz

Rumor mengenai kehadiran pengganti Toyota Rush untuk pasar Indonesia telah dihembuskan. Salah satu yang cukup besar adalah hilangnya emblem Rush dan akan digantikan dengan emblem lain yang disinyalir sebagai Yaris Cross. Tapi tentunya bukan versi yang sudah hadir dulu di Jepang ataupun Eropa.

Menurut sumber terpercaya OtoDriver, Yaris Cross versi 7 seater ini saat ini tengah menjalani test di Indonesia. Dan kabarnya ia pun tidak mengunakan platform Toyota New Global Architecture TNGA-B (GA-B). Sedangkan versi yang akan hadir ini menggunakan platform yang saat ini sudah digunakan pada unit All New Vios yang sudah hadir di Thailand beberapa waktu lalu.

Mengacu pada struktural All New Vios, ini menggunakan platfom Daihatsu New Global Architechture (DNGA) tepatnya DNGA-B yang juga digunakan oleh All New Avanza, Veloz ataupun Xenia.

“Untuk mesin akan sama dengan yang digunakan pada Avanza ataupun Veloz. Menggunakan mesin 1.500 cc dan punya opsi transmisi manual ataupun CVT,” jelas figur yang enggan disebutkan identitasnya ini.

Mengacu pada secuil info tersebut, maka dipastikan bahwa All New Rush atau nantinya disebut sebagai All New Yaris Cross akan menggunakan mesin dari keluarga NR. Tepatnya 2NR-VE dual VVT-i yang menyemai daya di 104 PS/6.000 rpm dan torsi 136 N.m/4.200 rpm.

Nah kita tunggu saja kehadirannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com