Toyota Yaris Cross Start Produksi Juni 2023?

Toyota Yaris Cross Start Produksi Juni 2023?

Salah satu produk Toyota yang disebut-sebut bakal hadir di 2023 ini adalah Yaris Cross. Model crossover yang konon akan dibikin di Indonesia ini kabarnya sudah ada di ujung masa produksi.

“Bulan Juni ini rencananya akan mulai diproduksi,” tutur narasumber Otodriver. “Ini pada akhirnya akan menggantikan posisi Rush,” imbuhnya.

Baca juga :Toyota Yaris Cross Versi Indonesia, Bakal Beda Dengan Versi Jepang

Yaris Cross ini pastinya akan beda dengan yang saat ini beredar di Jepang. “Ia akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Platform), sedangkan untuk versi yang ada saat ini di Jepang menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA) GA-B atau sebangun dengan Sienta,” imbuh sumber rahasia tersebut.

Sedangkan untuk mesinnya akan menyadur mesin sejuta umat, 2NR-VE 1.5 liter berdaya 102-105hp/6000 rpm dan torsi puncak 136-140 Nm/4.200 rpm.

Lalu bagaimana tanggapan Toyota mengenai hal ini?

Corporate Public Relations Manager Toyota Motor Manufacturing  Indonesia (TMMIN) Ika Astri Kristi, mengatakan pihaknya tidak bisa berkomentar mengenai rumor-rumor seperti itu saat dihubungi, Minggu (26/03).

“Doain saja semoga banyak model yang diproduksi TMMIN,” tutup wanita ramah ini.

Well, kita tunggu saja perkembangannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com