Toyota Yaris Cross Meluncur Tahun Ini? Berikut Prediksi Rincinya

Toyota Yaris Cross Meluncur Tahun Ini? Berikut Prediksi Rincinya

Tahun ini sepertinya Toyota akan merilis model yang dijadikan sebagai rival dari Honda HR-V ataupun Hyundai Creta. Rumor paling kencang, sosok itu akan diwakili oleh Toyota Yaris Cross.

Sumber Otodriver mengatakan bahwa sosok crossover ini akan mulai masuk lini produksi pada Juni tahun ini. Kemungkinan mobil ini akan melenggang pada Juli atau Agustus.

Hanya saja pihak Toyota belum mau memberi komentar mengenai mobil ini.

Namum sebenarnya kedatangan mobil ini sudah mulai terendus sejak 2021 silam. Tepatnya saat nama Yaris Cross didaftarkan dan muncul di situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham.

Pada situs PDKI Kemenkumham tersebut tercantum nama Yaris Cross yang didaftarkan oleh Toyota Motor Corporation. Tanggal pendaftaran tercatat pada 17 Mei 2020 dengan nomor IDM000736596.

Berikut beberapa hal yang kami prediksikan mengenai sosok Yaris Cross. 

1. Menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), tepatnya DNGA-B yang artinya mobil ini masuk dalam kategori B-Segmen. Mobil ini akan sharing platform dengan All New Veloz, All New Avanza dan juga Daihatsu Xenia.

2. Mengandalkan mesin sejuta umat, 2NR-VE dual VVT-i yang menyemai daya di 104 PS/6.000 rpm dan torsi 136 N.m/4.200 rpm. Pilihan transmisi manual dan CVT.

3. Tidak sama dengan Yaris Cross yang saat ini beredar di Jepang yang menggunakan platform TNGA-B (GA-B). Versi yang akan hadir di Indonesia akan ditempatkan untuk mengisi pasar ASEAN, sebagian Asia dan Amerika Latin.

Sumber kami mengatakan bahwa varian awal tersedia dalam wujud kendaraan lima penumpang. Namun dikatakan ada kemungkinan akan menjadi tujuh penumpang pada waktu yang akan datang.

Indonesia akan menjadi pusat pembiakan mobil ini dan proses perakitan akan mengikuti skema yang dilakukan pada Veloz yakni dirakit di fasilitas Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com