Toyota Siapkan Baby Fortuner?

Toyota Siapkan Baby Fortuner?

Toyota diisukan tengah mempersiapkan adik dari Fortuner. Kabar ini dilayangkan oleh media otomotif asal Filipina, autoindustriya.com.

Menurutnya, terdapat informasi internal Toyota yang menginformasikan sebuah SUV baru dengan kode internal 500D.

"Toyota Thailand direncanakan memproduksi SUV ini antara kuartal keempat 2024 hingga kuartal pertama 2025. Dan ya, mobil itu juga akan diekspor ke (negara-negara) Asia Tenggara menurut sumber kami," tulis Autoindustriya.

SUV baru ini akan berbagi komponen dengan Fortuner, di antaranya mesin bensin berkode TR dan mesin diesel GD yang sama dengan Fortuner generasi terkini. Tidak hanya itu, sasis yang digunakan adalah sasis tangga alias ladder frame.

Menurut kabar yang beredar, baby Fortuner ini akan diposisikan di antara model SUV dan crossover. Kemungkinan besar, posisi mobil akan ada di antara Fortuner dan Corolla Cross. Kehadiran SUV baru tersebut tentunya akan memperluas portofolio Toyota di segmen SUV.

Artinya, mobil ini nantinya bakal menjadi Fortuner dengan dimensi kompak dengan kapasitas 5 penumpang di dalam kabinnya. Sedangkan Fortuner yang sesungguhnya, disinyalir bakal berubah wujud secara signifikan dalam waktu dekat dengan menggunakan sasis monokok, penggerak roda depan, platform TNGA-B, dan mesin hybrid yang serupa dengan Innova Zenix.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com