Toyota Ganti Logo Identitas Mobil Elektrifikasinya

Toyota Ganti Logo Identitas Mobil Elektrifikasinya

OTODRIVER - Jika diperhatikan, emblem Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tidak lagi menggunakan logo dengan aksen semburat warna biru. Demikian pula dengan logo yang disematkan pada Yaris Cross Hybrid. Ini berbeda dengan logo yang menempel pada Toyota Corolla Cross Hybrid.

Dipastikan bahwa tidak ada kesalahan tempel emblem atau lainnya. Tetapi memang logo dengan semburat warna biru tidak lagi digunakan. Padahal ‘si biru’ ini merupakan sebuah penanda bahwa produk The Three Ovals ini menggunakan teknologi elektrifikasi baik itu untuk HEV, PHEV ataupun FCEV.

Namun lambang tersebut juga tak lagi ditemukan pada model BEV pertama mereka yakni bZ4X.

Dikutip dari laman carscoops.com Toyota mengatakan bahwa mereka mengeliminasi emblem ini untuk menyederhanakan desain dan membuatnya lebih mudah dikenali. Mereka mengantinya dengan emblem tambahan yang disebut sebagai blue dot.

Identitas elektrifikasi baru Toyota pada Yaris Cross HEV

Hal ini pun diiyakan oleh Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia.

“Memang ada perubahan logo secara global, salah satunya ke arah desain juga,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director. PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi,(28/11).

Anton menambahkan bahwa secara perlahan emblem biru akan ditiadakan dan sebagai gantinya adalah emblem Toyota polos.

Logo beraksen biru itu sendiri mulai digunakan pada 2009, tepatnya pada Toyota Prius. Lambang baru ini pun menjadi sedemikan ikonik yang menandakan bahwa mobil yang mengenakannya ramah lingkungan.

Sedangkan untuk lambang blue dot pertama kali muncul pada Toyota Camry Hybrid 2023 dan ditempatkan di sisi logo HEV. Dengan demikian menandakan ini adalah sebuah kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Untuk logo blue dot ini memang belum disematkan pada Zenix Hybrid saat ini, namun untuk Yaris Cross Hybrid logo tersebut sudah ada. (SS) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com