Toyota Indonesia Siapkan Banyak Pilihan Mobil Elektrifikasi Dalam Dua Tahun Ke Depan

Toyota Indonesia Siapkan Banyak Pilihan Mobil Elektrifikasi Dalam Dua Tahun Ke Depan

OTODRIVER - Indonesia merupakan negara yang mengalami pertumbuhan elektrifikasi yang signifikan pada bidang otomotif. Sehingga banyak pabrikan otomotif dengan teknologi elektrifikasi yang masuk ke pasar di tanah air.

Toyota selaku pemain lama pun tak mau ketinggalan dan berkomitmen untuk menghadirkan jenis mobil elektrifikasi lebih banyak lagi dalam dua tahun ke depan.

“Kami siap hadirkan berbagai model baru termasuk new model BEV, Plug in Hybrid dan HEV di dua tahun mendatang,” tutur Henry Tanoto, Vice Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM).

Walau demikian, Henry belum menyebut jenis kendaraan yang akan dihadirkan oleh TAM itu. Ia mengatakan bahwa rencana peluncuran mobil elektrifikasinya itu seiring dengan komitmen perusahaan dalam mengurangi emisi karbon hingga 90 persen.

Secara garis besar, Henry mengatakan bahwa secara global Toyota akan meluncurkan banyak model mobil dengan teknologi elektrifikasi dalam beberapa waktu  ke depan.

“Setidaknya terdapat 30 model mobil elektrifikasi yang akan hadir hingga tahun 2030 mendatang,” jelasnya.

Toyota menilai bahwa penerimaan pasar Indonesia terhadap mobil elektrifikasi mengalami kemajuan yang pesat.

Sebagai gambaran, berdasar data Januari-Februari 2024, prosentase penjualan kendaraan elektrifikasi dari Toyota dari berbagai jenis mulai HEV hingga BEV mencapai 13 persen dari total penjualan unit di Indonesia. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com