Toyota Bakal Pajang Hiace Listrik DI Japan Mobilty Show 2023 Mendatang?

Toyota Bakal Pajang Hiace Listrik DI Japan Mobilty Show 2023 Mendatang?

OTODRIVER -  Toyota diperkirakan akan memperkenalkan satu model konsep baru di ajang Japan Mobility Show 2023 mendatang, yakni Hiace bertenaga listrik.

Seperti disitat dari bestcarweb.jp (14/10), Toyota Auto Body telah merilis bagan dari pameran Japan Mobility Show 2023 tersebut dan dari segelintir mobil tercantum nama “Global Hiace BEV Concept”.

Toyota Hiace BEV Concept

Dari gambar yang beredar di situs tersebut, secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara Hiace ICE dan juga BEV.

Perubahan terbesarnya tentu saja ada di bagian fascia-nya.

Tampak Hiace BEV prototipe ini tidak lagi menggunakan grill radiator layaknya mobil listrik pada umumnya.

Sementara bagian lainnya nampak tidak jauh berbeda dibandingkan versi mesin berbahan bakar.

Hanya saja pada mobil konsep ini, tampak konsep blindvan disematkan dengan pintu bagasi menggunakan mekanisme barn door.

Dari situs bestcarweb.jp, dimensi dari mobil ini memiliki panjang keseluruhan 5.280 mm, lebar 1.950 mm, dan tinggi 1.990 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 3.290 mm.

Namun belum diketahui spesifikasi dari penggeraknya, seperti tenaga motor listriknya, kapasitas baterainya, serta kemampuan jelajah terjauhnya.

Di Indonesia sendiri, Toyota Hiace generasi terbaru diluncurkan pada tahun 2019 silam.

Selain desain yang berubah begitu signifikan, Hiace dengan tambahan nama Premio ini juga punya penggerak yang baru, yakni mesin diesel berkode 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc 4 silinder yang serupa dengan Toyota Fortuner yang saat ini dipasarkan di Indonesia. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com