Toyota Akan Uji Coba Mobil Listrik Sport FT-Se

Toyota Akan Uji Coba Mobil Listrik Sport FT-Se

OTODRIVER -  Sejak diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023, Toyota tampaknya mulai serius untuk memasarkan mobil sport listrik FT-Se. Dikutip dari Carscoops, Senin (6/11) mobil yang nantinya jadi pesaing Porsche Cayman EV tersebut akan melakukan uji coba di sirkuit balap Jerman, Nurburgring.

"Toyota berencana membawa purwarupa mobil inbi ke Nurburgring dalam waktu dekat," kata Kepala Insinyur mobil FT-Se Fumihiko Hazama. 

Mobil ini sendiri belum diberitahu berapa tenaganya dan Ia juga menolak untuk memberi tahu berapa putaran yang akan dilakukan di sirkuit, tetapi, dia mengatakan bahwa mengimbangi upaya terbaik Porsche bukanlah hal yang mudah.

 "Porsche Cayman generasi berikutnya akan menjadi kendaraan listrik, jadi mungkin itu akan menjadi salah satu target kami." papar Hazama.

Tantangan tersebesar dalam uji coba ini adalah menjaga baterai tetap dingin. Hal ini juga menjadi alasan kenapa intake udara berukuran besar tersemat di bagian depan mobil. Baterai di bawah mobil juga akan menawarkan kualitas aerodinamis yang baik, dimana membantu mobil melakukan performa maksimal di lintasan.

Pada JMS 2023, Toyota sudah cukup serius dengan proyek ini sudah melihatkan interior mobil listrik ini yang sudah jadi, sebuah upaya yang tidak dilakukan oleh banyak konsep lainnya.

FT-Se sendiri adalah mobil sport konsep dengan dua pintu. Bagian kiri dan kanan depan mobil terdapat air scoop untuk memecah angin. Mobil dengan kelir oranye ini memiliki ground clearance rendah ditopang dengan pelek dengan ukuran cukup besar, yakni ring 22 inci.

Sayangnyaa spesifikasi mobil ini tidak diungkapkan. Namun disebutkan, jika mobil dengan emblem GR (Gazoo Racing) ini menganut sistem all wheel drive (AWD). (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com