Tiga Mobil Honda Paling Laku di IIMS 2023

Tiga Mobil Honda Paling Laku di IIMS 2023

Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 16-26 Februari 2023. PT Honda Prospect Motor memang tidak memperkenalkan model baru.

Namun demikian, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan respon positif dari pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, dengan mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 710 unit.

"Sampai dengan hari ini (Jumat 24 Februari) kami telah mencatat SPK sebanyak 710. Honda BR-V, HR-V dan Brio jadi yang terbanyak," kata Yusak Billy di JIEXPO, Kemayoran, Jumat.

Pada ajang IIMS 2023, Honda mencatat setidaknya lebih baik dibandingkan dengan pameran IIMS sebelumnya

.Yusak menyatakan bahwa dengan rentang periode yang sama, pihaknya hanya berhasil mencatatkan SPK sebanyak 500 unit.’

Krisis chip semikonduktor saat in masih menjadi masalah yang membuat banyak produksi tidak stabil. Kendaraan yang terkena imbas dari kasus ini dikatakan oleh Yusak Billy adalah Honda HR-V dan juga WR-V.

"Chip semikonduktor masih belum stabil ada beberapa di mobil kita seperti HR-V dan juga WR-V akan terkena imbas," jelas dia.

Meski begitu, pihaknya tidak tinggal diam untuk memberikan kepuasan pelanggan-pelanggan mereka di Indonesia. Dia menyatakan bahwa akan terus berkoordinasi dengan pihak vendor agar masalah ini krisis semikonduktor cepat terselesaikan.

Honda WR-V hingga saat ini sudah dipesan sebanyak 5.400 unit, setelah diluncurkan beberapa waktu lalu. Pihak Honda memberikan informasi bahwa telah mengirimkan setidaknya 3.500 unit.

"Jadi saat ini masih ada sekitar 2000-an unit yang masih harus menunggu, Honda baru bisa mengirimkan unit sebanyak 1.500 dalam satu bulannya," jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com