Tak Lagi Diskon, Tesla Mulai Naikan Harga Mobil untuk Negara Ini

Beberapa negara yang tercatat mengalami kenaikan harga unit Tesla yaitu Amerika Serikat hingga China.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 5 Mei 2023 18:00 WIB
Berita - Tak Lagi Diskon, Tesla Mulai Naikan Harga Mobil untuk Negara Ini
Bagikan ke:

Tesla terus memberikan diskon untuk berbagai model andalan, bahkan beberapa produk diberikan potongan harga mencapai 20 persen.

Sayangnya langkah tersebut membuat banyak konsumen protes ketika terlanjur membeli dengan harga normal, apalagi potongan harga yang diberikan dinilai cukup besar.

Kali ini Tesla tak lagi memangkas harga mobil, bahkan pabrikan tersebut saat ini menaikan harga unit mobilnya di beberapa negara, meliputi China, Kanada, Jepang hingga Amerika Serikat.

Dikutip dari laman CNBC.com, dua model yang harganya naik yakni Model 3 dan Y. Jika melihat harga yang tertera, saat ini Model 3 dibanderol 231.900 Yuan (Rp 492 jutaan) di China atau naik dari yang sebelumnya 229.900 Yuan. Model Y pun naik 2.000 yuan menjadi 263.900 Yuan (Rp 560 jutaan).

Sementara itu di di AS, seri Model 3 dan Model Y juga masing-masing naik lebih dari US$ 250. Model 3 dipatok mulai US$ 40.240 (Rp 590 jutaan), sementara Model Y mulai US$ 47.240 (Rp 693 jutaan).

Seperti diketahui beberapa waktu lalu CEO Tesla Elon Musk bergeming bahwa akan meningkatkan volume penjualan unit mobil, dibandingkan berpikir profit.  Akan tetapi setiap pabrikan tentu membutuhkan profit untuk kelangsungan bisnis, untuk itu menetapkan harga sesuai kondisi pasar menjadi alasan.

"Tesla akan mampu mengantongi profit yang signifikan," ucap Elon Musk.
 

#tesla #harga-tesla #kendaraan-tesla #elon-musk #roda-empat #kenaikan-harga-tesla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.