Inilah Super-SUV Tesla Yang Baru Diluncurkan

Inilah Super-SUV Tesla Yang Baru Diluncurkan

Tesla telah memperkenalkan kendaraan yang telah lama ditunggu-tunggu kehadirannya, SUV Model X. Acara ini berlangsung di pabriknya, Freemont, California tadi malam (29/9)

Model X mempunyai dua varian; tipe standard yaitu Model X90D dan tipe Performance P90D. Tipe standar mempu menjelajah sejauh 413 km, sedangkan P90D sejauh 402 km. Dengan angka coefficient of drag sebesar 0,24 (kemampuan menembus angin), kendaraan ini diklaim sebagai SUV paling aerodinamis.

Konsumen bisa memilih 3 moda berkendara; Performance, Comfort, atau Utility – berdasarkan dari sistem yang disetting untuk memilih output tenaga ke roda.  Tenaga yang dikeluarkan mencapai 90 kWh dengan pembagian 259 dk di axle depan, 503 dk di axle belakang. Torsi yang dimuntahkan pun cukup sangar mencapai 966 Nm. Tak heran akselerasi SUV ini dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,2 detik, setara Lamborghini Huracan. Sementara itu kecepatan maksimalnya mencapai 250 km/jam.

Untuk kenyamanan, mobil ini mempunyai 5 setelan ketinggian suspensi yang menggunakan air-suspensionGround clearance setinggi 20 cm dan mempunyai variabel naik-turun hingga 4 cm. Berat kosong 2,449 kg namun mempunyai kemampuan derek hingga 2,267 kg.

Dari segi akomodasi, Model X mempunyai 7 macam pengaturan kursi. Pintunya pun dibuat dengan model buka-tutup secara otomatis naik-turun sehingga memudahkan keluar masuk saat berhimpitan dengan mobil lain.

Tidak itu saja, penumpang juga dimanjakan dengan 17 buah speaker 550 watt audio system.

Yang masih menjadi pertanyaan, Elon Musk, CEO Tesla menyatakan bahwa mobil ini juga mempunyai anti-serangan bioweapon. Dia mengatakan,”apabila ada serangan senjata bioweapon, maka tempat teraman adalah mobil anda”. Bisa jadi mungkin yang dimaksud adalah serangan bahan kimia.

Elon juga mengharapkan nantinya Model X akan mendapatkan rating 5 bintang uji benturan NCAP. Untuk ukuran SUV harga yang ditawarkan tidak bisa dibilang murah, ia mematok harga USD 130-143 ribu atau sekitar Rp 1,9 – 2,1 miliar. Bagi konsumen Amerika yang inden sekarang, harus menunggu setahun untuk sampai di garasi. Bila ke Indonesia, harga bisa mencapai kisaran Rp 4 miliar.

Silakan saksikan video di atas untuk melihat detail super-SUV ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com