Tesla Pecahkan Rekor Pengiriman Kendaraan Secara Global, Model Apa Yang Paling Laris?

Tesla Pecahkan Rekor Pengiriman Kendaraan Secara Global, Model Apa Yang Paling Laris?

Meskipun terjadi penurunan penjualan pada bulan Juni-Juli, ternyata Tesla tetap perkasa karena berhasil mengirimkan 201.250 kendaraan pada kuartal kedua tahun 2021.

Ini merupakan rekor yang positif untuk perusahaan pembuat mobil listrik sebesar Tesla. Seperti dilansir The Verge, perusahaan juga dikabarkan memproduksi 206.421 kendaraan selama periode yang sama.

Dari semua mobil yang diproduksi Tesla selama kuartal tersebut, 204.081 unit di antaranya adalah kendaraan Model 3 dan Model Y. Selain itu, Tesla juga memproduksi 2.340 kendaraan Model S dan Model X.

Awal bulan lalu, Tesla mengadakan acara pengiriman untuk Model S yang didesain ulang, menampilkan powertrain baru, tenaga yang lebih besar, layar sentuh dan roda kemudi lanskap baru, dan ragam lainnya.

Jumlah pengiriman kuartal kedua memecahkan rekor kuartal sebelumnya, ketika Tesla mengirimkan hampir 185.000 kendaraan. Tesla telah meningkatkan kapasitas produksi, termasuk membangun pabrik baru di Texas dan Jerman.

Namun meskipun tengah menggenjot angka produksi, Tesla juga tengah berjuang dengan kekurangan suku cadang, termasuk kelangkaan semikonduktor seperti pabrikan lainnya. Bahkan hal ini membuat Tesla harus menaikkan harga jual mobil mereka, karena pasokan suku cadang yang sulit.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com