Tesla Akan Hadirkan Hatchback EV dengan Harga Murah?

Tesla Akan Hadirkan Hatchback EV dengan Harga Murah?


Menjadi yang terdepan di segmen EV membuat Tesla akan terus melakukan berbagai langkah strategis, termasuk kembali meluncurkan mobil listrik.

Dikutip dari laman Paultan, baru-baru ini tertangkap kamera mobil yang dikabarkan milik Tesla. Meski foto yang beredar sudah bisa menjelaskan secara detail bagaimana bentuk mobil tersebut.

Sekilas, mobil tersebut merupakan konsep hatchback dengan dimensi tak jauh berbeda dengan Mazda CX-30 bahkan memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Artinya hadir dengan panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.540 mm, dengan jarak sumbu roda 2.655 mm.

China dikabarkan menjadi lokasi pengujian mobil baru dari Tesla ini, meski demikian tak dijelaskan lebih detail terkait eksterior yang ada di mobil tersebut.

Seperti diketahui, CEO Tesla, Elon Musk telah mengumumkan pada 2022 silam bahwa akan memperoduksi mobil listrik baru dengan harga yang lebih terjangkau dari Model 3 atau Model Y, dikabarkan akan dijual dengan harga USD 25.000 atau Rp 381,5 juta. 

Tentu tak sedikit yang bertanya mengapa bisa murah? Salah satu cara yang dilakukan Tesla yaitu dengan menghadirkan desain sel baterai 4680 tables , yang diungkapkan perusahaan pada acara Battery Day pada September 2020.

Pada saat itu, desain sel baterai dikatakan menawarkan kepadatan energi lima kali lipat dan daya enam kali lipat untuk menghasilkan rentang baterai 16 persen lebih besar. 

Mobil baru dari Tesla tersebut juga diprediksi akan meluncur pada tahun 2023. Bagaimana menurut Anda? Tentu menjadi hal yang menarik sebab beberapa pabrikan masih menjual mobil listrik dengan harga selangit.

Contoh saja di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 masih dijual dikisaran angka Rp800 jutaan, sementara yang paling murah ada Wuling Air Ev yang dibandrol Rp300 jutaan.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com