Suzuki XL7 Hybrid Tak Perlu Inden dan Langsung Jadi Komoditas Eksport

XL7 akan langsung dikirim ke 24 negara di ASEAN,Kepulauan Pasifik dan Amerika Latin
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 16 Juni 2023 13:00 WIB
Berita - Suzuki XL7 Hybrid Tak Perlu Inden dan Langsung Jadi Komoditas Eksport
Bagikan ke:

Suzuki XL7 Hybrid resmi melantai (15/06) dan langsung gas pol menuju showroom. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mengatakan bahwa mild hybrid ketiga Suzuki di Indonesia ini ready stok. “XL7 baru ini sudah mulai dirakit pada April silam dan apabila saat ini ada yang membeli, produknya sudah siap kirim,” tutur Donny  Saputra, 4W Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada saat peluncuran produk XL7 di Jakarta.

Pria berkacamata ini mengatakan bahwa sebelum produk ini diluncurkan, sudah terjadi pemesanan. “Dua minggu sebelumnya kami sebarkan teaser di berbagai media masa dan juga media sosial dan dari situ pun sudah ada inkuiri yang masuk. Hanya saja kami belum rekap berapa detail totalnya,” terang Donny.

Akan tetapi dijelaskan bahwa komposisi produknya 80% akan didominasi varian hybrid dan sisanya adalah non hybrid. “Varian Hybrid 30% merupakan tipe Alpha dan 20% merupakan tipe Beta,” sambungnya.

Nampaknya pasar eksport pun tidak perlu terlalu lama dalam menunggu kedatangan produk ini. Donny mengatakan bahwa pihaknya mencanangkan rencana penjualan 12 ribu unit untuk  domestik  dan untuk pasar ekspor 12 ribu unit hingga akhir tahun 2023.

“Eksport akan mulai di Juli 2023 dan akan dikirim ke 24 negara meliputi negara ASEAN, Amerika Latin dan juga di kawasan Kepulauan Pasifik,” tutupnya.

Foto - Suzuki XL7 Hybrid Tak Perlu Inden dan Langsung Jadi Komoditas Eksport

#suzuki-xl7 #hybrid-lsuv #smvs #eksport

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.