Selain Murah, Inilah Empat Keunggulan Suzuki Ertiga Hybrid Yang Tidak Dimiliki Kompetitor

Selain Murah, Inilah Empat Keunggulan Suzuki Ertiga Hybrid Yang Tidak Dimiliki Kompetitor

OTODRIVER – Suzuki kembali memberi informasi penjualan yang didominasi oleh XL7 dan Ertiga hybrid untuk segmen mobil penumpang hingga bulan Juli 2023. Hasil tersebut, tentu meneruskan tren tahun lalu, di mana kedua model ini sudah mendominasi penjualan produsen berlogo S.

Pada tahun lalu, Ertiga Hybrid bahkan mampu menyumbang 12% dari total penjualan Suzuki di Indonesia. Hasil yang positif, mengingat lawan-lawannya tergolong berat, yaitu Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander dan Hyundai Stargazer.

Namun begitu, ada beberapa keunggulan Ertiga Hybrid yang ternyata menjadi unit selling point mobil tersebut sehingga LMPV rakitan dalam negeri ini tetap diminati konsumen di tanah air.

Berikut empat keunggulan Suzuki Ertiga Hybrid yang tidak dimiliki para kompetitor :

Baterai terletak di bawah kursi penumpang depan

1. Memiliki Teknologi Mild Hybrid

Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid tentunya teknologi hybrid-nya. Di Indonesia, saat ini belum ada LMPV hibrida buatan lokal, Ertiga adalah satu-satunya.

Penggunaan baterai lithium-ion kapasitas kecil yaitu 6 Ah (12 V) ternyata membuat mereka masuk dalam kategori hybrid.

2. Harga Ertiga Hybrid Terjangkau

Mengacu dari website resmi Suzuki. Ertiga Hybrid dijual mulai Rp 273,7 juta hingga Rp 295,6 juta.

Bandingkan dengan Veloz sebagai yang diunggulkan di kelasnya. Dari laman resmi Toyota, harga jualnya tembus Rp 288,7 – Rp 335,3 juta.

3. Fitur Idling Stop untuk Hemat BBM

Kelebihan Suzuki Ertiga Hybrid selanjutnya adalah kemunculan fitur idling stop system. Teknologi ini berfungsi menghemat BBM.

Cara kerja idling stop system di Ertiga Hybrid, dengan menonaktifkan mesin secara otomatis saat mobil berhenti. Ini mampu membuat konsumsi BBM bisa ditekan, alias tidak terbuang sia-sia. Lalu saat pedal gas diinjak, mesin otomatis aktif kembali.

4. Punya Varian Sport

Pabrikan berlogo S memberikan dua opsi desain, sporty dan elegan.

Kalau mau pilih sporty bisa pilih varian Ertiga Hybrid Suzuki Sport atau SS. Ciri khasnya bodi kit hadir di berbagai bagian dan pakai pelek bergaya lima palang. Masuk interior, ada aksen carbon dengan pola jahitan jok warna merah.

Untuk model sport, Xpander juga memilikinya namun tidak ada body kit seperti milik Ertiga. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com