Seres E1 Kejar Tingkat Komponen Dalam Negeri, Harga Lebih Murah?

Seres E1 Kejar Tingkat Komponen Dalam Negeri, Harga Lebih Murah?

OTODRIVER- PT Sokonindo Automobile sebagai APM Seres E1 terus mengejar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), termasuk untuk mendapatkan insentif dari pemerintah.

Menurut Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, untuk mengejar hal tersebut saat ini sedang mencari penyedia baterai lokal.

"Untuk mengejar TKDN mobil listrik sebenarnya tinggal cari penyedia baterai lokal, dan itu sedang dilakukan," katanya, saat sesi media test drive, di GIIAS 2023.

Pria yang akrab disapa Achmad ini mengatakan, baterai untuk mobil listrik sendiri memiliki persenan TKDN yang tergolong banyak.

"Kalau bateri itu kurang lebih yang saya ingat lebih dari 30 persen, jadi kan untuk mencapainya itu sedikit lagi," tambahnya.

Artinya ketika tingkat komponen dalam negerinya sudah mencapai apa yang menjadi syarat pemerintah, membuat penantang Wuling Air ev ini memiliki harga jual yang lebih murah.

Saat ini, mobil listrik mungil ini dibanderol mulai dari  Rp180-200 jutaan, dan akan dirakit lokal dan saat ini sudah bersatatus CKD Indonesia (Completely Knocked Down) dan bukan CBU (Completely Built Up).( AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com