Robotaxi Berbasis Hyundai Ioniq 5 Sudah Dioperasikan, Berikut Impresinya

Robotaxi Berbasis Hyundai Ioniq 5 Sudah Dioperasikan, Berikut Impresinya

Hyundai Motor Group  berkolaborasi dengan Motional,  menciptakan moda transportasi otonom yang dinamakan Robotaxi.

Robotaxi sendiri menggunakan basis mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Rencananya, akhir 2023 baru dirilis untuk melayani publik. Robotaxi berjalan tanpa emisi dan mewakili konvergensi dari dua teknologi paling transformatif dalam bermobilitas: elektrifikasi dan otonom.

Penggabungan teknologi ini, klaim kedua perusahaan, dapat membuat transportasi menjadi lebih cerdas, aman dan berkelanjutan.

Ioniq 5 robotaxi juga merupakan kendaraan komersial pertama Motional dan menandakan tonggak penting dalam peta jalan perusahaan. Perusahaan mulai mengangkut penumpang umum tahun ini melalui kemitraan penting dengan Lyft.

Ioniq 5 robotaxi menampilkan desain berbasis teknologi otonom. Suite sensor kendaraan ditampilkan secara mencolok di bagian luar. Anda dengan mudah membedakannya dari varian reguler. Di dalam tubuh, tertanam lebih dari 30 sensor.

Sofistikasi itu merupakan kombinasi kamera, radar, dan lidar yang memberikan visual 360 derajat secara persisten. Kemudian sanggup mendeteksi objek jarak jauh untuk perjalanan aman di lingkungan berkendara beragam.

Robotaxi dilengkapi dengan teknologi tanpa pengemudi. Ia memiliki sistem pembelajaran canggih yang terus dilatih di dunia nyata selama beberapa dekade.

Sehingga memungkinkan kendaraan dapat menavigasi situasi mengemudi yang menantang dan kompleks secara baik. Hyundai dan Motion sudah menguji EV otonom di jalanan Boston, San Diego dan Singapura.

Berkat penggunaan Electric Global Modular Platform (E-GMP). Kabin Ioniq 5 robotaxi memberi penumpang tempat luas nan nyaman. Bisa sembari bekerja, bersantai, atau bersosialisasi selama perjalanan otomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com