Rayakan Ultah ke-75, Porsche Ubah Desain Logo

Rayakan Ultah ke-75, Porsche Ubah Desain Logo

Porsche baru-baru ini melakukan perubahan desain pada badge mereka. Kini, pada desain terbarunya, perusahaan tersebut menyematkan transformasi yang lebih modern dan mendetail.

Sebelum melakukan ubahan kali ini, Porsche juga sempat melakukan beberapa kali ubahan, seperti pada tahun 1954, 1963, 1973, 1994 dan 2008. Namun dalam perayaan ke-75 tahun pada 2023 ini, mereka melakukan kembali perubahan minor namun memberikan tampilan yang lebih mengesankan.

Secara garis besar, Porsche tidak mengubah perisainya yang begitu khas. Namun, perubahan terdiri dari penggunaan warna yang lebih cerah serta pattern yang sebelum mereka pakai sebagai dasar dari perisai kini dieliminasi.

Sebagai bagian terbarunya, di atas logo kuda, Porsche menyematkan wilayah Stuttgart, di mana tulisan tersebut pada versi sebelumnya tidak disematkan oleh mereka.

Di samping itu, pada bagian merah dan hitam di dalam perisai tersebut, kini dihiasi dengan motif honeycomb. Alhasil, detail dari badge tersebut membuat konsumen akan lebih menyadari ubahan tersebut.

Bicara terkait histori badge tersebut, pada awalnya mereka melakukan kompetisi desain. Namun, dari peserta yang menyertakan hasil karyanya perusahaan tidak menemukan ketertarikan.

Kemudian desain yang dibuat oleh Franz Xaver Reimspieß, seorang juru gambar yang juga membuat logo bagi Volkswagen. Beberapa elemen di dalamnya diambil berdasarkan beberapa ciri khas, seperti kuda diambil dari Stuttgart, elemen hitam dan merah serta tanduk rusa berasal dari lambang tradisional Württemberg-Hohenzollern.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com