Produksi Fortuner Bakal Dipangkas, Toyota Indonesia Akan Fokus Ke Produk Ini

Tenang, Fortuner tetap akan diproduksi
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 2 Januari 2023 15:35 WIB
Berita - Produksi Fortuner Bakal Dipangkas, Toyota Indonesia Akan Fokus Ke Produk Ini
Bagikan ke:

Generasi mendatang atau tepatnya Generasi III Toyota Fortuner disebut-sebut akan datang dalam beberapa waktu ke depan. Nantinya SUV yang satu ini dikabarkan akan tetap setia menggunakan konstruksi ladder frame alias sasis tanggal pada generasi penerusnya ini. Toyota New Global Architecture (TNGA)-F yang juga digunakan oleh Land Cruiser 300, Tundra ataupun Sequoia menjadi konstruksi yang akan jadi sakaguru pada next gen Fortuner.

Pada saat ini Fortuner menjadi salah satu menu produksi Toyota yang dibikin di Indonesia. Akan tetapi berdasarkan informasi yang kami terima, SUV sasis tanggal ini direncanakan tak lagi dibikin di Indonesia. 

"Produksinya tetap akan ada, namun dilakukan di Thailand," tutur narasumber OtoDriver beberapa waktu lalu. "Tapi tenanglah, produksi di Indonesia akan digantikan dengan produk SUV baru yang kemungkinan akan hadir pada 2024 nanti," lanjutnya.

"Produk baru ini akan menggunakan skema yang sama dengan yang dilakukan pada Innova Zenix. Menggunakan struktur monokok, berbasis penggerak depan dan kemungkinan ada versi hybridnya," sambungnya.

Sosok yang enggan disebut namanya ini mengatakan bahwa Indonesia akan dijadikan basis produksi SUV monokok ini, bersandingan dengan Zenix. Sedangkan Thailand akan difokuskan Salah satunya sebagai pusat produksi kendaraan bersasis tangga.

Mengenai kapan waktunya, diperkirakan akan terjadi pada 2024 mendatang.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

#toyota-fortuner #fortuner-gen-iii #tnga-f

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.