ExxonMobil Lubricant Berambisi Jadi Pemain Utama Pelumas di Indonesia

ExxonMobil Lubricant Berambisi Jadi Pemain Utama Pelumas di Indonesia

Bisnis pelumas di Indonesua merupakan salah satu yang memiliki potensi untuk terus berkembang dan ExxonMobil Lubricant sadar akan hal tersebut. Salah satu langkah strategisnya, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melakukan akusisi PT Federal Karyatama (PT FKT) sebagai produsen Federal Oil pada 2018 silam.

Saat ini ExxonMobil menggawangi dua brand pelumas, yakni Mobil™ untuk kendaraan beroda empat dan Federal Oil untuk segmen roda dua.

Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia Patrick Adhiatmadja mengklaim bahwa untuk brand Federal Oil saat ini sudah menjadi salah satu pemain utama pelumas di Tanah Air. "Untuk brand Mobil, kami berharap bisa segera menyusul popularitas Federal Oil," kata Patrick dalam diskusi virtual,Rabu (09/09).

Patrick menjelaskan bahwa pasca-akuisisi, PT FKT fokus memproduksi pelumas-pelumas merek MobilTM dan Federal Oil di pabrik berstandar internasional di Kawasan Industri Cilegon, Banten. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar ini diresmikan 2017 lalu. 

Kemampuan pabrik ini memproduksi hingga 70 ribu barrels per tahun dan khusus produk pelumas Mobil™ saat ini masih dalam proses pemindahan produksi secara bertahap dari pabrik ExxonMobil di Jurong Singapura.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com