Citroen C3 Bakal Punya Versi Listrik

Citroen C3 Bakal Punya Versi Listrik

Citroen C3 baru saja hadir di Indonesia. Kehadirannya ini sekaligus menjadi penanda kembalinya merek Citroen ke tanah air.

Citroen C3 menjadi penantang baru di segmennya, seperti Suzuki Ignis, Toyota Raize, hingga Honda WR-V. Namun tahukah Anda, baru saja hadir di Indonesia, C3 punya versi baru di India?

Seperti dikutip dari team-bhp.com, sebuah C3 terciduk di negeri Bombay tersebut. Namun menariknya, C3 ini melakukan pengisian daya di sebuah stasiun pengisian listrik.

Ya, C3 akan punya varian listrik murni di India. Tapi memang dari bagian luarnya, tampak C3 listrik ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan versi mesin bensinnya.

Sebagai contoh, di bagian depannya C3 listrik ini masih menggunakan grill radiator. Padahal pada umumnya, mobil listrik tidak menggunakan grill radiator yang berguna sebagai elemen pendingin.

Satu-satunya perubahan ada di bagian interior, tepatnya di tuas pilihan penggeraknya yang tidak lagi menggunakan tuas, melainkan menggunakan tuas mini layaknya mobil listrik.

Untuk motor listriknya sendiri, C3 listrik ini ditenagai oleh motor listrik berdaya 84 dk dan torsi 143 Nm dengan baterai 30,2 kWh.

Kabarnya, C3 bertenaga setrum ini bakal meluncur di Negeri Bombay tahun ini. Lantas, apakah mobil ini akan masuk juga ke Indonesia Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com