Bukan Milik Nissan Atau Renault, Ini Kemungkinan Basis Mesin Pada Xpander Hybrid

Bukan Milik Nissan Atau Renault, Ini Kemungkinan Basis Mesin Pada Xpander Hybrid

OTODRIVER - Mitsubishi resmi meluncurkan Xpander dan Xpander Cross berpenggerak hybrid untuk pasar Thailand.

Tentu ini menjadi jawaban Mitsubishi akan permintaan MPV dengan penggerak yang semakin bertenaga namun irit BBM dan juga lebih ramah lingkungan dibandingkan penggerak non hybrid.

Mesin 4A92

Seperti dikutip dari beberapa sumber, baik Xpander dan Xpander Cross Hybrid dibekali dengan mesin yang diklaim baru, yakni 1.600 cc MIVEC dengan tenaga 95 dk dan torsi 134 Nm yang berpadu dengan motor elektrik.

Tidak disebutkan secara detil berapa tenaga motor listriknya, namun Mitsubishi menyebutkan tenaga gabungan keseluruhan mencapai 116 dk dan torsi 255 Nm.

Mitsubishi belum membuka tipe mesin yang digunakannya, namun mereka mengatakan bahwa mereka menggunakan sesuatu yang baru baik dari mesin dan juga sistem hybridnya.

Jika memang benar menggunakan mesin racikan Tiga Berlian, spekulasi kami Duo Xpander ini menggunakan mesin berkode 4A92 milik Mitsubishi.

Jantung pacu ini digunakan di beberapa model Mitsubishi terdahulu, seperti Mitsubishi ASX 2010, Lancer 2011 untuk pasar Eropa serta Mitsubishi Lancer 2013 pasar Filipina.

Mesin ini juga digunakan pada model mobil asal Mesir, yakni Brilliance model H530 dan V5.

Mitsubishi Xpander Hybrid

Artinya, mesin 4A92 ini mendapatkan perombakan dengan skema baru, yakni Atkinson Cycle.

Xpander Hybrid resmi dijual di Thailand dengan harga 912 ribu Baht atau setara dengan Rp 405,7 jutaan dan Xpander Cross Hybrid dibanderol dengan harga 946.000 Baht atau sama dengan Rp 419,8 jutaan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com