New MG ZS EV Resmi Dirakit di Indonesia

New MG ZS EV Resmi Dirakit di Indonesia

OTODRIVER- Morris Garage (MG) Motor Indonesia mengumumkan bahwa New MG ZS EV menjadi mobil listrik pertama mereka yang dirakit di Indonesia.

New MG ZS EV akan diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) di pabrik SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation) yang bertempat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"MG akan mulai memproduksi New MG ZS EV secara CKD di Indonesia mulai bulan Februari 2024," ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat ditemui di Jakarta Selatan (15/11).

Kiprah MG ZS rakitan lokal ini sekaligus menjadi penanda dioperasikannya pabrik MG Motor Indonesia yang mulai beroperasi penuh pada Februari 2024.

MG ZS EV tonggak EV rakitan Indonesia dari Morris Garage

Adapun kapasitas produksinya mencapai 100 ribu unit per tahun.

"MG ZS EV akan jadi pembuka untuk perakitan lokal yang segera diikuti produk lainnya. Selanjutnya pada Maret 2023, MG 4 EV akan sepenuhnya dirakit di sini," tambah Arief.

MG menargetkan untuk Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lokalnya mencapai 40 persen di awal operasi dan bertahap akan ditingkatkan hingga 60 persen.

Mengenai banderol harga New ZS EV, pihak MG belum memberikan detailnya. "Estimasi harga mobil ini ada di sekitar Rp 500 - 550 jutaan," tutup Arief. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com