MG Hadirkan Mobil Penantang Toyota Alphard

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Senin, 27 Maret 2023 08:00 WIB
Berita - MG Hadirkan Mobil Penantang Toyota Alphard
Bagikan ke:
Pada ajang Bangkok International Motors Show 2023, Morris Garage (MG) meluncurkan model kendaraan listrik terbaru.

Pada ajang Bangkok International Motors Show 2023, Morris Garage (MG) meluncurkan model kendaraan listrik terbaru mereka Maxus 9 yang bisa menjadi penantang Toyota Alphard.

Dikutip dari Paultan, Minggu (26/3), mobil MVP premiun ini memiliki dimensi panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan jarak sumbu roda 3.200 mm. Dalam hal ini, MG Maxus 9 lebih unggul atas Alphard yang hanya memiliki panjang 4.945 mm dan lebar 1.850 mm.

Meskipun mengusung tampilan yang mengotak, mobil ini tetap menampilan sisi sporty. Misalnya penggunaan desain lampu sipit yang unik tidak hanya di depan, tetapi juga di belakang.

Foto - MG Hadirkan Mobil Penantang Toyota Alphard

Di Thailand, MG Maxus 9 ditawarkan dalam dua kelas yaitu X dan V. Di mana model X hadir dengan konfigurasi standar velg alloy 19 inci, lampu depan LED otomatis, DRL (Daytime Running Lights), lampu belakang LED, sunroof depan, atap belakang kaca panoramik, dan kursi tengah model captain seat yang dilengkapi pemijat.

Sedangkan untuk tipe V, ada penambahan ban run-flat, jok kulit asli, jok depan bertenaga yang ditingkatkan dengan fungsi pemijat, pemanas, ventilasi, dan memori sisi pengemudi. Kursi kapten baris kedua bergaya VIP, tampilan belakang digital mirror, tambahan empat speaker (total 12), dan sembilan port USB (tipe standar tujuh).

Fitur lain terdapat penyaringan udara PM2.5, tampilan kluster instrumen digital 7 inci, casan nirkabel, keyless entry and start, pintu geser dan pintu belakang otomatis, delapan speaker dan layar sentuh 12,3 inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay.

Foto - MG Hadirkan Mobil Penantang Toyota Alphard

Untuk penggeraknya, menggunakan 1 motor listrik berkapasitas 90 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 245 PS dan torsi mencapai 350 Nm. Saat baterai dalam kondisi penuh, mobil ini sanggup berjalan hingga 540 km dalam sekali isi daya. Untuk harganya, akan dijual 2,3 juta baht atau Rp 1 miliaran jika dirupiahkan. 

#mg #mobil-listrik #maxus-9 #toyota-alphard

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.