Antara MG dan Indomobil. Maxus 9 Punya Siapa?

Antara MG dan Indomobil. Maxus 9 Punya Siapa?

OTODRIVER - Pada gelaran GIIAS 2023 silam, PT Indomobil Group memajang sosok MPV listrik mewah Maxus Mifa 9. Bahkan saat itu pernah dibeberkan bahwa mobil ini akan dijual di angka Rp 1,425 miliar. Dari informasi yang berhasil digali di lapangan saat itu, didapat keterangan bahwa mobil akan mulai dikirim pada April 2024.

Pada awal tahun 2024 ini, nama Maxus 9 kembali muncul namun justru tidak berada di bawah payung Indomobil Group, melainkan dibawa oleh MG Motor Indonesia. Pabrikan berlogo British ini menamainya sebagai MG Maxus 9

Lalu di manakah sebenarnya mobil ini bernaung?

Sejauh ini kedua pihak yang sama-sama menampilkan Maxus 9 belum jernih dalam menyampaikan apa dan siapa itu Maxus 9, termasuk keterlibatan dua perusahaan itu terhadap MPV yang dibikin di bawah payung besar SAIC Motor ini. Baik Indomobil Group ataupun MG Motor Indonesia tidak atau belum bersedia menjelaskan latar belakang keberadaan Maxus 9 di masing-masing tempat pada kedua perusahaan itu.

Dari informasi terpercaya, OtoDriver mendapatkan pencerahan mengenai produk yang satu ini.

“Maxus merupakan produk SAIC Motor dan SAIC membebaskan siapapun yang mau menjualnya,” terang sumber yang enggan disebut identitasnya tersebut.

“Dipastikan MG akan melaunching Maxus 9 di perhelatan IIMS 2024 ini,” bebernya.

Seperti apa detail kisah kasih Maxus 9 ini? Kita tunggu saja perkembangannya. (SS)   

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com