Toyota Stop Peredaran Camry di Jepang, Apa Penyebabnya?

Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 27 Maret 2023 09:00 WIB
Berita - Toyota Stop Peredaran Camry di Jepang, Apa Penyebabnya?
Bagikan ke:
Model baru direncanakan hadir pada 2024 mendatang. Tapi saat ini Toyota Jepang malah menghentikan penjualan Camry. Apa penyebabnya?

Belum lama ini kami memberi informasi bahwa Camry generasi terbaru segera meluncur tahun 2024 mendatang.

Namun demikian, ada berita tidak menyenangkan datang dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang berencana untuk menghentikan penjualan sedan Camry di pasar Jepang.

Hal ini merupakan buntut dari merosotnya penjualan sedan di Negeri Matahari Terbit tersebut. Dan dengan demikian, TMC akan fokus pada pasar ekspor.

Seperti dilansir Asia.Nikkei, Toyota telah memberi tahu dealer di Jepang, bahwa produksi Camry akan dihentikan untuk pasar domestik pada akhir tahun. Sedangkan proses perakitan akan dilanjutkan hanya untuk ekspor.

Foto - Toyota Stop Peredaran Camry di Jepang, Apa Penyebabnya?

Toyota Camry sendiri, memang memiliki beberapa pusat produksi, seperti di Amerika Serikat (AS), China, dan pabrik Tsutsumi di Prefektur Aichi, Jepang. Seperti halnya Corolla, sedan ini merupakan salah satu mobil strategis global Toyota.

Sejauh ini, Toyota telah menjual sekitar 1,3 juta Camry di Jepang sejak kendaraan tersebut memulai debutnya pada 1980. Sedan tersebut dijual secara domestik antara 3,49 juta yen dan 4,68 juta yen.

Toyota Camry juga dijual di lebih dari 100 negara, dengan lebih dari 21 juta unit dibeli secara kumulatif hingga akhir tahun 2022, menurut data dari Toyota dan penyedia informasi otomotif MarkLines.

#toyota #camry

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.