Mercedes G-Class EV Sudah Siap Di Jalur Produksi

Mercedes G-Class EV Sudah Siap Di Jalur Produksi

OTODRIVER - Mercedes EQG atau bisa disebut sebagai G-Class EV semakin dekat dengan masuk ke jalur produksi.

The Pointed Star sudah memberi kode keras bahwasanya SUV EV yang menggunakan perwujudan SUV legendaris ini sudah berada di depan pintu. Walau demikian, tidak berarti ia akan hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Seperti dikutip dari carscoops, pihak pabrikan mengatakan bahwa G Class bertenaga listrik murni ini baru akan melantai setidaknya pada tahun depan.

Mercedes menggambarkannya sebagai ikon off-road sejati dan yang terbaik di dunia. Ia memadukan kecanggihan dan teknologi listrik canggih.

Melihat dari model konsepnya, wujud EQG sangat mirip dengan G-Class bermesin konvensional. Perbedaan yang cukup mencolok justru dari tempat pengangkut ban serep yang berbentuk kotak. Eits, ternyata kotak itu bukan ban serep melainkan tempat untuk menyimpan kabel charger bagi mobil ini.

EQG alias G-Class EV dengan 'konde' kotaknya

Tampilan fascianya pun nampak cukup familiar dengan G-Class yang kita kenal saat ini, namun lebih minim kisi-kisi udara karena memang sebuah EV tidak perlu asupan udara sebesar mobil bermesin bakar untuk mendinginkan mesinnya.

Foto mata-mata sebelumnya menunjukkan bahwa interiornya akan sedikit berbeda dari model saat ini karena akan mengadopsi lingkar kemudi baru dan juga switchgear model baru.

Mercedes masih merahasiakan secara spesifik, tetapi EQG dijadwalkan memiliki empat motor listrik yang masing-masing ditempatkan di dekat roda, di mana tiap motor tersebut dapat diatur secara individual untuk pemakaian on-road maupun off-road.

Mobil ini masih mengandalkan sasis tangga seperti halnya G-Class konvensional seperti yang digunakan generasi terbarunya saat ini. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com