Dua Mobil Listrik Mercedes-Benz Ini Resmi Meluncur Di Indonesia

Dua Mobil Listrik Mercedes-Benz Ini Resmi Meluncur Di Indonesia

Mercedes-Benz meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia tepatnya pada ajang Star Drive 2023.  Mereka adalah Mercedes-EQ EQA dan EQB.

Mercedes-EQ EQA dipasarkan dengan harga Rp 1,54 miliar dan EQB dibanderol dengan harga Rp 1,655 miliar.

 

Mercedes EQA 250 menjadi varian satu-satunya varian EQA yang dipasarkan di Indonesia. EQA sendiri mengambil basis dari model mesin bensinnya, yakni GLA-Class.
Begitu pula dengan EQB, varian yang dipasarkan merupakan EQB 250 yang punya spesifikasi serupa dengan EQA 250. Model ini juga mengambil basis dari SUV 7 seater terkecil Mercedes-Benz, yakni GLB-Class.

 

Kedua model ini ditenagai oleh spesifikasi motor listrik dan baterai yang sama. Kapasitas baterainya mencapai 66,5 kWh dengan tenaga motor listrik mencapai 190 dk. Namun sebagi catatan, kedua model ini memiliki jarak tempuh maksimal yang berbeda.

Untuk EQA 250, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak terjauhnya mencapai 486 km. Sedangkan EQB 250 jarak tempuh terjauhnya 448 km. Mungkin perbedaan jarak tempuh ini disebabkan oleh bobot yang berbeda dari kedua model tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com