Melihat Spesifikasi Hyundai Exter, Adik Creta Yang Segera Diluncurkan

Melihat Spesifikasi Hyundai Exter, Adik Creta Yang Segera Diluncurkan

Hyundai diprediksi segera menambah jajaran SUV mereka dengan kehadiran Hyundai Exter dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

Kehadiran Exter tentu akan memperkuat line up Hyundai saat ini yang sudah dihuni wajah-wajah baru. Apalagi Exter tentu akan membangkitkan penjualan di samping mobil listrik milik mereka.

Sebagai bocoran, model ini sudah dilansir terlebih dahulu akan diluncurkan di India. "Kami dengan senang hati mengumumkan dimulainya pemesanan untuk SUV baru terbaru kami  Hyundai Exter. Dengan SUV baru ini, kami merambah ke segmen baru yang semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai pabrikan full range SUV," ucap Tarun Garg, COO Hyundai Motor India Ltd., dalam keterangan resminya.

Bicara eksterior, bahasa desain yang diusung SUV terbaru Hyundai ini menyerupai produk modern Hyundai lain. Parametric design dengan bentuk mengotak khas SUV menegaskan aura tangguh.

Sebagai ciri khas, desain LED DRL horizontal tidak ditemukan di SUV ini, berganti dengan headlamp terpisah yang menawarkan DRL LED berbentuk H. Fasia depan model baru ini nampak besar, berkat penggunaan warna hitam pada grill.

Menoleh ke samping, SUV terkecil Hyundai ini nampak membulat dengan kehadiran body cladding berukuran tebal menegaskan kesan SUV. Peleknya menggunakan pewarnaan two tone, roof rail, dan pilar C dengan sentuhan ornamen membuat kesan gagah semakin terasa.

Pilihan warna bodi Exter antara lain enam warna monotone dan tiga dual tone. Hyundai juga mengungkapkan akan memberikan warna eksklusif Cosmic Blue, dan Ranger Khaki yang untuk pertama kalinya bagi pasar India.

Hyundai belum memperlihatkan bagian belakang Exter. Dikutip dari AutocarIndia, terdapat antena shark fin, stop lamp LED dengan pola H ikonik dan bemper belakang yang diposisikan agak ke atas. Bocoran lainnya adalah warna two tone dan skid plate untuk kesan petualang yang makin kental.

Exter akan ditawarkan dalam lima varian, EX, S, SX, SX(O) dan paling atas SX(O) Connect. Kemungkinan varian teratas ini akan menyertakan fitur konektivitas seperti Bluelink yang ditawarkan di Indonesia.

Soal mesin, Hyundai Exter akan ditawarkan dalam dua pilihan. Ada 1.2L Kappa bensin yang ditawarkan dengan transmisi manual lima percepatan dan smart auto AMT. Kemungkinan produksi tenaganya sekitar 83 HP dan torsi 114 Nm, seperti yang digunakan pada model Grand i10, Aura, i20 dan Venue yang lebih dulu hadir di India.

Mesin lainnya adalah 1.2L Bi-fuel Kappa bensin dan CNG alias gas. Mesin ini hanya dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com