Melihat Daihatsu Chiba Matsudo Minami, Outlet Penjualan Terbesar di Jepang

Melihat Daihatsu Chiba Matsudo Minami, Outlet Penjualan Terbesar di Jepang

OTODRIVER - Pada kunjungan kami ke Japan Mobility Show 2023 atas undangan Daihatsu, kami berkesempatan untuk mengunjungi outlet yang istimewa pabrikan berlogo D di Jepang.

Daihatsu Chiba Matsudo Minami, merupakan dealer yang terletak di Prefektur Chiba. Dealer ini cukup istimewa lantaran mampu mempertahankan prestasinya sebagai dealer dengan penjualan nomor satu di seluruh Jepang selama 27 tahun berturut-turut.

Layaknya dealer di Indonesia yang menyertakan fasilitas untuk kenyamanan bagi para pelanggannya. Dealer Chiba ini menyediakan fasilitas seperti ruang menyusui, tempat bermain anak, Daihatsu Coffee, areal menonton dan tidak ketinggalan berbagai koleksi bacaan yang cukup beragam. Semua ditata dengan layout yang cukup hommy.

Lebih mirip kafe daripada sebuah dealer

Suasana ininlah yang menimbulkan nuasa lebih mirip sebuah kafe dibandingkan sebuah dealer.

Ruang pamer yang satu ini bahkan tidak memajang unit kendaraan di dalam ruangan. Semua mobil yang dijual diparkir di luar Gedung. Menurut Hiroyuki Itoh, Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM) hal itu dilakukan supaya area dalam dealer bisa dimaksimalkan buat memanjakan para konsumen yang hadir.

Sedangkan di luar  gedung, selain memajang mobil dagangannya, mereka pun menyediakan fasilitas test drive termasuk juga untuk simulasi fitur pengereman otomatis.

Hal yang istimewa lainnya nampak pada areal workshop yang cukup bersih dan dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan yang memungkinkan workshop bekerja dalam berbagai kondisi musim dan cuaca.

Workshop dengan AC, dapat beroperasi dalam berbagai musim dan cuaca

Pada sisi aftersales, dealer ini memiliki layanan berbasis aplikasi yang memudahkan pelanggan dalam melakukan reservasi layangan 24/7 baik untuk perawatan rutin ataupun untuk perbaikan kendaraan.

Dealer ini juga memiliki kiat-kiat untuk menciptakan kualitas pelayanan yang lebih baik melalui kegiatan bersama pelanggan dan komunitas lokal. Hal ini dirasa cukup krusial untuk tetap menjalin komunikasi dan keintiman dengan pelanggan di outlet ini yang mencapai 2.148 orang dan 278 orang untuk used car.

Hal ini dilakukan salah satunya karena kondisi yang ada di Chiba yang didominasi oleh konsumen lanjut usia yang kemudian menginisiasi Daihatsu untuk memberikan layanan lebih spesifik bagi lansia seperti fasilitas check up, konsultasi Kesehatan, pelatihan mengemudi pada lansia agar tetap aktif pada usianya.

“Kami belajar banyak hal dari outlet ini di mana pelayanan di sini menjadikan pelanggan merasa sangat diperhatikan dan akan berdampak pada penjualan yang selalu tinggi,” tutur Sri Agung Handayani, Corporate Planning & Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) di sela kunjungan. (SS)

Daihatsu Canbus salah satu model terbaru 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com