Tahun Ini 15 Tahun Daihatsu Lakukan Ekspor GranMax Ke Jepang

Tahun Ini 15 Tahun Daihatsu Lakukan Ekspor GranMax Ke Jepang

OTODRIVER - Jepang merupakan salah satu destinasi ekspor dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Di negara ini, ADM mengeksport produk andalannya yakni GranMax di negeri Matahari Terbit ini. Namun uniknya produk yang dijual di sana menggunakan tiga brand sekaligus.

Khusus di pasar Jepang, GranMax dijual dengan nama Daihatsu GranMax, Toyota TownLite/TownAce dan Mazda Bongo.

“Kami punya sejarah yang panjang tentang ekspor GranMax ke Jepang. Ekspor perdana dimulai sejak 2008 dan masih berlangsung hingga saat ini,” tutur Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication PT ADM saat ditemui di Tokyo, Jepang (26/10).

“Hingga bulan September silam, kita sudah mengekspor sebanyak 15.266 unit (dalam berbagai brand dan varian) ke Jepang,” sambungnya.

Sampai saat ini selain Jepang, ADM telah mengekspor GranMax ke Malaysia dan Brunei.

Lalu apakah GranMax yang digunakan di tanah air dan versi ekspor sama ?

Berdasarkan pada situs resmi Daihatsu.co.jp. GranMax versi Jepang tersedia dalam pilihan mobil pikap dan juga van. Kedua jenis mobil ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan otomatis. Selain itu terdapat juga opsi penggerak roda belakang dan juga all wheel drive.

Sedangkan untuk mesin di Jepang hanya ada opsi mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 liter.

Namun yang benar-benar membedakan adalah perangkat keselamatan yang dibekalkan.

GranMax versi Jepang dijejali dengan berbagai fitur keselamatan aktif seperti collision warning, lane depature warning, erroneous start suppression, leading vehicle start notification dan Auto High Beam (AHB).

Selain itu secara tampilan fisik GranMax versi Jepang telah menggunakan lampu utama LED, punya assist mirror dan defogger pada kaca belakang sebagai standar. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com