Mazda Akan Rakit Salah Satu Crossovernya Di Indonesia

Mazda Akan Rakit Salah Satu Crossovernya Di Indonesia

OTODRIVER - Mazda dikabarkan akan lebih serius untuk menguatkan industrinya di Indonesia. Pabrikan asal Hiroshima, Jepang itu dikabarkan akan mulai melakukan perakitan lokal di Indonesia.

Hal ini dibenarkan oleh Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, selaku pemegang penjualan Mazda di Indonesia. “Kami akan melakukan local assembly di Indonesia,” tuturnya saat dihubungi oleh Otodriver (18/10). “Mazda akan menggandeng lokal partner untuk melakukan hal ini,” sambung Ricky.

Mengenai mobil apa saja yang bakal dirakit lokal, Ricky hanya memberikan kisi-kisinya. “Sementara kita akan merakit satu model dulu. Dan itu berwujud crossover,” jelas pria ramah ini.

Walau demikian Ricky belum bersedia mengatakan model apakah itu ataupun kapan model tersebut akan mulai dirakit dan dengan siapa mereka melakukan kerjasama.

Jika melihat dari portfolio Mazda di Indonesia, produk crossover mereka terdiri atas CX-3, CX-30, CX-5,CX-8 dan CX-9.

Dari semua model crossover Mazda di Indonesia itu bisa dikatakan bahwa CX-5 merupakan penyumbang dari penjualan terbesar dari Mazda.

Sekedar spekulasi, mobil CX-5 yang bakal dirakit secara lokal. Hanya saja saat ini usia CX-5 sudah tergolong senja. Generasi II SUV ini mulai debutnya pada 2017 silam. Namun lantaran usia, bisa saja generasi berikutnya dari CX-5 yang bakal dirakit oleh tangan terampil anak bangsa.

Tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com