Mazda CX-60 Versi Kuro dan Elite, Mana Yang Lebih Laku? Ini Jawabannya

Mazda CX-60 Versi Kuro dan Elite, Mana Yang Lebih Laku? Ini Jawabannya

OTODRIVER - Mazda CX-60 resmi hadir di Indonesia akhir Juli 2023 denga banderol Rp 1,188 miliar. 

Selang tiga bulan setelahnya, Otodriver diberi kesempatan menjelajah Jakarta-Semarang untuk menguji performanya. Meski harganya tergolong mahal, namun mobil ini ternyata mampu diterima pasar.

Meskipun belum ada data resminya, namun Pramita Sari selaku Marketing & Communication General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan, masyarakat Indonesia banyak yang penasaran dengan CX-60. Terbukti dari banyaknya tes drive di GIIAS 2023 yang lalu.

"Kelihatan banget di GIIAS, jumlah tes drive di GIIAS series luar kota, dan pameran di mall. Memang banyak di pameran untuk mengakomodir orang tes drive," jelas Pramita Sari.

Perempuan yang biasa disapa Mita ini juga menjelaskan, bukan cuma di pameran, akhirnya juga ada customer yang datang langsung ke diler untuk tes. 

Biasanya, mereka cuma tinggal memastikan rasanya seperti apa sebelum benar-benar membeli. "Yang ke diler biasanya purchasing chance lebih tinggi, mungkin dia sudah research, cari informasi, mau meyakinkan lagi sebelum pembelian untuk tes langsung," kata Mita.

Mazda CX-60 Kuro dan Elite

Mita mengatakan, secara angka belum dihitung berapa jumlah pemesanan CX-60, tapi pemesanan mobilnya cukup merata di Indonesia. Bahkan sampai ke Sumatera pun ada yang memesan SUV Rp 1 miliaran ini. 

"Kita baru masuk bulan ke tiga, secara delivery order, sudah mulai banyak di semua diler. Medan aja sudah ada delivery, Jawa sudah pasti ada, Jabodetabek, kalau Bali, baru September barangnya masuk, semua berkala," kata Mita. 

Secara hitungan kasar, dari dua varian yang ditawarkan yakni Kuro dan Elite, kebanyakan lebih pilih yang Kuro. Varian warna yang paling diminati adalah Deep Crystal Blue atau biru tua. 

"Persentasenya 70% untuk Kuro dan 30% untuk Elite dari total penjualan," tutup Mita. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com