Kia Carnival Facelift Hadir Dengan Nuansa Wajah EV9 dan Punya Opsi Hybrid

Kia Carnival Facelift Hadir Dengan Nuansa Wajah EV9 dan Punya Opsi Hybrid

Kia Carnival dikabarkan akan segera mendapatkan facelift. Desain mukanya akan mengingatkan kita pada mobil konsep Kia EV9 sempat dikenalkan pada publik beberapa waktu silam.

Korean Car Blog mengatakan bahwa prototipenya pun sempat terekam kamera saat diparkir di suatu tempat di Korea Selatan.

Walau terbungkus jumlah kamuflase yang cukup rapat, namun tarikan desainnya masih bisa ditengarai dan hal itu cukup mirip dengan desain yang dimiliki oleh EV9.

Perubahan besar nampak terjadi pada lampu utama yang menggunakan layout vertikal, bandingkan dengan desain saat ini yang ditempatkan secara horizontal.

Hanya sayangnya, tampilan bagian belakangnya tidak nampak. Dan besar harapan jika tim desain Kia melakukan ubahan desaian pada bagian ini dan menyesuaikan dengan apa yang telah mereka kerjakan di bagian depannya.

Pada kehadirannya kelak yang diperkirakan terjadi pada tahun ini juga, Kia untuk pertama kalinya akan menyodorkan sistem hybrid pada Carnival. Kemungkinan sistemnya akan sama dengan yang digunakan pada Kia Sorento ataupun Hyundai Santa Fe.

Mesin 4 silinder 1.6 liter turbocharged mampu memilin daya 177 hp dan tori 265 Nm. Kinerjanya disinergikan dengan motor listrik 59 hp yang secara keseluruhan akan menghasilkan daya sebesar 227 hp dan 350 Nm.

Jika pada Kia Sorento dan Hyundai Santa Fe Hybrid terdapat opsi penggerak semua roda, nampaknya hal tersebut tidak akan terjadi pada Carnival Hybrid. MPV ini sepertinya akan ditawarkan dalam penggerak roda depan saja.

Kia EV9 menginspirasi wajah Kia Carnival facelift

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com