Kia Grand Carnival Facelift Resmi Meluncur Di Korea Selatan

Kia Grand Carnival Facelift Resmi Meluncur Di Korea Selatan

OTODRIVER - Kia Grand Carnival facelift resmi melenggang di Korea Selatan.

Seperti dikutip dari top-rider.com (8/11), sesuai dengan prediksi sebelumnya, Kia Grand Carnival kini hadir dengan ubahan desain eksterior yang cukup signifikan.

Tampak belakang Kia Grand Carnival

Grand Carnival facelift ini akan mendapatkan fascia yang mirip dengan mobil listrik SUV yang baru-baru ini diluncurkan, yakni EV9.

Memang bahasa desain milik EV9 ini merupakan bahasa desain yang Kia terbaru yang memang mirip dengan Picanto facelift hingga EV6.

Pada bagian mukanya, Carnival facelift akan memiliki lampu yang tegak ke bawah dengan Daytime Running Light LED mengalir ke bagian bemper.

Kia Grand Carnival varian High Limousine

Pada bagian interiornya untuk bagian baris pertama, tampak tidak terlalu banyak perbedaan.

Tampak bagian pengaturan AC menggunakan desain baru dan juga layar headunitnya tampak lebih tipis dibandingkan model sebelumnya.

Kendati demikian, Kia Grand Carnival ini ditawarkan lebih banyak opsi konfigurasi jok, mulai dari 11 seater, 9 seater, 7 seater dan tipe tertingginya, yakni 4 seater.

Tipe 4 Seater atau yang disebut dengan varian High Limousine ternyata juga memiliki atap yang berbeda dengan Grand Carnival biasanya, yakni atap yang lebih tinggi atau biasa yang lebih dikenal dengan nama High Roof.

Selain itu, antara kabin belakang dan bagian depan disekat agar menghasilkan privasi yang baik bagi penumpang.

Kia Grand Carnival 4 Seater

Jok Pilot Seat-nya juga tampak nyaman dan begitu fleksibel dari segi pengaturannya.

Untuk mesinnya sendiri ada beberapa pilihan untuk Grand Carnival ini.

Mesin 3.500 cc V6 bensin dan 2.200 cc 4 silinder diesel tetap dipertahankan.

Namun, Kia Grand Carnival mendapatkan opsi mesin baru, yakni mesin hyrbrid 1.600 cc turbo yang serupa dengan Sorento.

Teknologi hybridnya merupakan perpaduan mesin konvensional 1.600 cc 4 silinder bergabung dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga keseluruhan 230 dk dan torsi 350 Nm. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com