Kia Carnival Facelift Akan Tawarkan Opsi Hybrid

Kia Carnival Facelift Akan Tawarkan Opsi Hybrid

Generasi IV Kia Carnival mulai berkiprahp ada 2020 silam. MPV ini dikenal dengan penampilannya yang elegan. 

Nampaknya pabrikan Negeri Ginseng ini akan segera melakukan penyegaran pada MPV bongsornya ini. Hal ini terungkap saat Kia melakukan pengetesan, di mana unit ini tertangkap kamera di jalanan Swedia. 

Seperti dilansir motor1, beberapa bagian dari Carnival rapat tertutup tudung kamuflase. Namun cukup menyiratkan perubahan desain yang terinspirasi dari sosok SUV EV9 Concept. 

Beberapa bagian seperti facia dan buritan nampak terpasang LED dengan layout yang identik milik SUV bongsor EV yang rencananya hadir akhir tahun ini.

Nampaknya penyegaran ini disinyalir akan diikuti pula dengan kehadiran opsi hybrid pada Kia Carnival. Di sini ada dua kemungkinan yakni dalam wujud Hybrid Electric Vehicle (HEV) atau Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Dikabarkan powertrain dengan elektrifikasi ini akan mencomot milik Kia Sorento Hybrid dan Hyundai Santa Fe Hybrid yang menggunakan platform yang sama. 

Sorento Hybrid saat ini menghasilkan gabungan 227 hp sedangkan Sorento Plug-in Hybrid menghasilkan 261 hp (195 kW / 265 PS). Kedua model menggunakan mesin T-GDi 1.6 liter turbocharged yang dipadukan dengan motor listrik tunggal dan baterai dengan kapasitas berbeda.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengonfirmasi tanggal debut Kia Carnival ini. Namun berdasarkan waktu kemunculannya dalam bentuk prototipe hadir spekulasi bahwa mobil ini akan debut pada 2024 sebagai model 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com