Kia Bakal Hadirkan 6 Model Baru, Salah Satunya EV5?

Kia Bakal Hadirkan 6 Model Baru, Salah Satunya EV5?

OTODRIVER - Kia dipastikan akan menghadirkan 6 model barunya di Indonesia. Tiga di antaranya melenggang pada semester pertama 2024 dan tiga lainnya bakal dirilis pada semester kedua 2024.

Salah satu model yang telah meluncur adalah Kia Sonet Night Edition. Varian terbaru dari mini SUV ini sudah melenggang pada ajang IIMS 2024 lalu.

Model-model baru Kia
Model-model baru KiaAdit

Adapun beberapa model baru Kia yang bakal hadir di Indonesia, seperti model terbaru dari SUV-B, big MPV, varian baru dari SUV listriknya, SUV-A, dan juga mobil listrik baru mereka.

Berdasarkamn spekulasi yang beredar, Kia Indonesia bakal menghadfirkan beberapa model. Seperti Kia Seltos versi terbaru, Kia Grand Carnival facelift, varian baru dari EV9, Kia Sonet facelift, dan juga Kia EV5.

Kia Seltos versi terbaru merupakan versi penyegaran dari Seltos yang sudah hadir Indonesia.

Perubahannya cukup menyeluruh yang mencakup bagian eksterior, interior, hingga fitur baru.

Kia EV5 CIna

Kia Grand Carnival facelift pun juga nendapatkan penyegaran yang cukup signifikan dan mendapatkan pilihan mesin hybrid baru. Begitu pula dengan Kia Sonet facelift yang mendapatkan update di berbagai sisi.

Namun model baru Kia yang paling menarik perhatian adalah Kia EV5 yang digadang-gadang hadir pada tahun ini di Indonesia. KIa EV5 merupakan SUV listrik yang menjadi ‘adik’ dari Kia EV9.

Mobil ini telah hadir di Cina. EV5 bakal memiliki 3 varian, yakni Short Range penggerak roda depan, Long Range penggerak roda depan, dan juga Long Range dengan penggerak empat roda alias motor ganda.

Untuk varian rendahnya, EV5 bakal dilengkapi oleh baterai dengan kapasitas 64 kWh yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 215 dk dan jarak tempuhnya diklaim mencapai 529 km.

Sementara untuk versi Long Range, baterainya bakal memiliki kapasitas 88 kWh dan range-nya mencapai 719 km dan dikawinkan dengan motor listrik bertenaga 215 dk.

Dan untuk varian Long Range motor listrik ganda, baterainya berkapasitas 88 kWh namun gelontoran tenaga motor listriknya mencapai 308 dk dan jarak tempuh terjauh mencapai 650 km. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com