Mengenal Profil Mesin Turbo Civic Generasi Kesepuluh

Mengenal Profil Mesin Turbo Civic Generasi Kesepuluh

Pada bulan Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan pembaruan alias facelift Honda Civic Turbo. Sedan generasi ke-10 ini hanya terdapat penyegaran yang minim dengan spesifikasi mesin yang sama seperti model yang diluncurkan sebelumnya, yakni 1.500 turbo. Jika dibandingkan generasi sebelumnya, Honda Civic memiliki kubikasi mesin yang lebih besar dibandingkan generasinya yang ke-10 ini.

Walaupun memiliki kubikasi yang lebih kecil, Civic generasi ke-10 ini sudah dilengkapi dengan teknologi turbocharger. Kehadiran turbo ini disebut Honda mampu memberikan tenaga yang lebih besar dibandingkan mesin-mesin pada generasi sebelumnya. Civic Turbo dibekali dengan mesin 1.498 cc. Dapur pacu tersebut mengusung teknologi VTEC Turbo DOHC dan sudah menganut Drive by Wire tentunya. Dengan kubikasi 1.498 cc empat silinder segaris 16 katup, tenaga puncak yang dapat dihasilkan tercatat sebesar 173 ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm.

LAGI CARI MOBIL HONDA? LIHAT BLIBLI.COM UNTUK LEBIH LENGKAPNYA

 

Honda Civic menggunakan transmisi otomatik dengan teknologi CVT yang mengusung Earth Dreams Technology 5 percepatan temuan Honda. Sistem transmisi tersebut membuatnya lebih mudah untuk akselerasi dan meraih kecepatan tinggi.

Tidak berhenti sampai disitu, Civic Turbo juga telah menggunakan teknologi direct injection. Sistem bahan bakar tersebut membuat Civic Turbo menjadi lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar. Dengan adanya teknologi turbocharger dan direct injection yang disematkan pada Civic Turbo membuatnya memiliki tenaga puncak yang besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Honda Civic di Indonesia ditawarkan dalam dua model, yakni sedan dan hatchback dengan harga tertinggi menyentuh setengah milyar Rupiah. Untuk model sedan ditawarkan dalam harga Rp 507 juta, sedangkan model hatchback ditawarkan dalam harga Rp 414,5 jutaan untuk on the road Jakarta.

BELI HONDA CIVIC TURBO LEBIH MUDAH LEWAT BLIBLI.COM. CARI TAHU DI SINI!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com