Dua Sedan Sport Honda Ini Raih Penghargaan Performance Car of the Year

Dua Sedan Sport Honda Ini Raih Penghargaan Performance Car of the Year

Penghargaan Performance Car of the Year dari Japan Car of the Year 2022-2023 berhasil diraih Honda Civic e:HEV dan Honda Civic Type R. kedua model dari seri Honda Civic ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh pabrikan mobil Jepang.

Tomoyuki Yamagami selaku Manager Development Civic Series Honda Motor Co., Ltd mengatakan, ”Civic e:HEV dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan lebih ramah lingkungan. Sedangkan Civic TYPE R dikembangkan dengan tujuan untuk menjadi mobil sport FF terbaik. Pada tahun 2022 lalu, TYPE R juga merayakan hari jadinya yang ke-30. Kami merasa senang menerima penghargaan bergengsi ini, terima kasih banyak.” ujar Tomoyuki dikutip dari Antara, Sabtu (7/1).

Honda Civic e:HEV dan Honda Civic Type R dinilai sebagai sedan sport dengan desain istimewa, bodi yang aerodinamis, serta putaran mesin yang halus sehingga menghasilkan performa berkendara yang sangat baik.

Civic e:HEV yang diluncurkan di Jepang pada Juli 2022 merupakan model Honda Civic pertama yang dikembangkan dalam versi e:HEV, dimana mobil ini memadukan tenaga dari mesin injeksi segaris 2.0L dan juga tenaga yang berasal dari baterai.

Dalam pengujiannya, Honda Civic e: HEV berhasil memenuhi kriteria serta rangkaian tes uji tabrak dari EURO NCAP yang meliputi empat hal mulai dari Adult Occupant dengan nilai 89%, Child occupant dengan nilai 87%, kemudian Vulnerable Road Users dengan nilai 82% dan Safety Assist dengan nilai 83%.

Untuk bagian dalam kendaraan, seluruh varian Honda Civic e: HEV dilengkapi 11 buah airbags mulai dari knee airbags di bagian depan (pengemudi dan penumpang depan), side airbags di bagian depan serta kabin belakang, dan front center airbag yang untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Honda.

Sementara Honda Civic Type R diluncurkan di Jepang pada September 2022, di mana mobil balap Honda tersebut dikembangkan dengan tujuan untuk mencapai performa sport tertinggi yang menggabungkan kecepatan serta kenikmatan berkendara.

Untuk mendukung performanya, Honda telah menyempurnakan mesin VTEC Turbo untuk mencapai peningkatan dalam output dan torsi, serta rasa berkendara yang menyenangkan.

Honda Civic Type R sendiri memiliki spesifikasi mesin yang lebih bengis dibandingkan pendahulunya. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga  330 HP dengan torsi 420 Nm.  Tenaga puncak akan dicapai pada 6.500 rpm sementara torsi puncak akan tersedia antara 2.600-4.000 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com