Esemka Bima EV Melenggang, Bisa tempuh Jarak 300 km

Esemka Bima EV Melenggang, Bisa tempuh Jarak 300 km

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, brand lokal Esemka resmi memperkenalkan mobil full elektriknya yakni Esemka Bima EV.

Terdapat dua model yang tersedia yakni cargo van dan passenger van yang dipamerkan di perhelatan yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 16-26 February 2023.

Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Eddy Wirajaya menyatakan bahwa pengenalan EV ini diharapkan dapat berkontribusi mempercepat proses peralihan dari mobil mesin bakar menuju mobil  full elektrik yang ramah lingkungan.

"Prototype mobil listrik Esemka ini merupakan kolaboraso dengan pabrikan otomotif lain dari luar," ungkap Eddy.

Kedua van ini dilengkapi dengan motor listrik permanent magnet synchronous motor berkode TM4018 yang mampu mengail daya 100 hp dan torsi 165 Nm.

Tenaga ini digelontorkan di roda belakang transmisi 1st reduce gear. Sedangkan untuk baterai Bima EV dilengkapi dengan baterai Terany Lithium berkapasitas 49,1 kWh dengan 350,4 V. Baterai yang ditempatkan di bagian bawah lantai ini mampu diisi full dalam 1 jam dengan mode quick charge dan 8 jam dengan mode slow charge. Pihak Esemka mengklaim bahwa mobil ini dapat menempuh jarak 300 km untuk sekali pengisian daya.

Versi passenger mampu menampung 11 penumpang dan dilengkapi dengan AC double blower. Sedangkan versi blind mengandalkan AC single blower. Selain itu keduanya sudah dilengkapi dengan power steering sebagai standar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com