Isuzu Hadirkan Beragam Truk Ramah Lingkungan Di JMS 2023

Isuzu Hadirkan Beragam Truk Ramah Lingkungan Di JMS 2023

OTODRIVER - Japan Mobility Show (JMS) 2023 merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Jepang. Semua pabrikan otomotif Jepang pun dikabarkan ambil bagian dari pameran yang dahulu bernama Tokyo Motor Show ini.

Isuzu pun dikabarkan akan berpartisipasi dengan memamerkan jajaran kendaraan niaga konsepnya. Salah satu pabrikan otomotif tertua di Jepang ini akan menghadirkan konsep kendaraan niaga ramah lingkungan.

Pada booth Isuzu akan dipajang Isuzu Giga Fuel Cell. Truk heavy duty ini akan mengasup bahan bakar hydrogen yang dayanya melalui sel bahan bakar (fuel cell). Ini merupakan hasil kerjasama Isuzu dengan Honda dalam mengembangkan teknologi hydrogen sejak 2020.

Isuzu ELF EV

Selanjutnya nampak Isuzu ELF EV yang akan tampil perdana. Truk ini sepenuhnya digerakkan dengan tenaga listrik alias Battery Electry Vehicle (BEV). Uniknya ia masih menggunakan platform yang sama dengan ELF terbaru atau dikenal sebagai N-Series Full Model Change.

Selain itu, di booth Isuzu juga diperkenalkan Isuzu ELFmio. Model light-duty truck ini dirancang untuk mudah dikendarai oleh pengemudi yang memiliki SIM standar di Jepang. Inisiatif ini dilakukan Isuzu sebagai upaya memperluas kesempatan kerja pengemudi truk, sekaligus merespon terhadap kekurangan pengemudi truk di Jepang akibat angkatan kerja yang menua. 

Masih berkaitan dengan inovasi masa depan, Isuzu juga menawarkan program bernama EVision. Yaitu program solusi yang dapat membantu konsumen mencapai netralitas karbon dengan berbagai cara.  

“Kami mengajak insan media untuk turut serta menjadi saksi hadirnya teknologi baru yang ramah lingkungan dari Isuzu melalui gelaran Japan Mobility Show 2023,” tutur Puti Annisa Moeloek, Communication Management Departement Head PT IAMI (Isuzu Astra Motors Indonesia) dalam siaran persnya. “Dengan begitu kesadaran masyarakat dan customer terhadap pentingnya keberlanjutan lingkungan dapat dibangun bersama Isuzu.” pungkasnya. (SS) 

Isuzu ELFmio

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com