Ratusan Jimny Akan Ciptakan Rekor MURI di Sentul!

Ratusan Jimny Akan Ciptakan Rekor MURI di Sentul!

Berita gembira bagi pemilik Suzuki Jimny. Pada 17-18 Juni 2023 nanti, ratusan unit jip mungil asal Jepang dari berbagai generasi bakal berkumpul di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, untuk meramaikan Indonesia  Jimny Festival (IJF) 2023. Dengan mengusung konsep pesta rakyat, acara akan diisi beragam kegiatan. Mulai  kontes, lapak UMKM, foodtruck,  bursa,  Jimny Fashion Week, kemping, permainan khas komunitas dan tak ketinggalan banyaknya doorprize yang akan dibagikan.

Menurut Ronny Kusuma, selaku ketua penyelenggara,  hingga berita ini diturunkan peserta yang tercatat di divisi registrasi sudah tembus 600 unit dari berbagai tipe yang berasal  dari pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa hingga Bali. Bahkan dikabarkan beberapa juga akan datang dari beberapa negara tetangga. "Menariknya, pada hari kedua atau Minggu 18 Juni 2023, semua Jimny terdaftar akan melakukan putaran lap bersama (track day) yang akan dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) di lintasan sepanjang 4,12 kilometer ini," jelas Ronny. 

Dengan diselenggarakan IJF 2023, diharapkan ekosistem Jimny bisa kembali menggairahkan berbagai sektor. Dari pemilik, pebisnis, value kendaraan, pebengkel, penjual spare part/aksesoris, hingga  mampu mensuport ekonomi UMKM. "Terbukti sebulan sebelum Event IJF, toko parts, aksesoris, bengkel dan body repair ramai oleh Jimny peserta IJF," tandas mantan presenter RCTI tersebut.

IJF 2023 ini sendiri  merupakan bagian dari acara penghargaan kepada dua tokoh off-road Indonesia yang dilabeli Tribute To Syamsir Alam & Askar Kartiwa. Kedua pahlawan off-road Indonesia ini adalah juga founder dari Indonesia Off-Road Federation (IOF), wadah penghobi mobil 4x4 dan kegiatan off-road di tanah air. Jadi nanti, selain IJF,  diselenggarakan pula acara bertajuk Old Man Ketemu (OMK), yang selain wadah kumpul off-roader juga bakal menggelar trial ride, sebuah permainan melahap jalanan non-aspal, berlokasi di seputaran Sentul Sirkuit. Tentu tak lupa, bahwa acara mengenang jasa ini, sekaligus menjadi ajang silaturahmi  para off-roader berskala nasional.

Informasi lebih dalam mengenai Indonesia Jimny Festival 2023,  silakan pantau Instagram: @indonesiajimnyfestival dan @beritaindonesialink. Atau intip Facebook: Jimny Festival, Tiktok: @indonesiajimnyfestival, @beritaindonesialink atau layangkan pertanyaan ke  email: [email protected]

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com