Indonesia Jimny Festival 2023, Bikin Rekor MURI

Indonesia Jimny Festival 2023, Bikin Rekor MURI

Suzuki Jimny merupakan jenis SUV yang cukup dikenal di Indonesia. Mobil ini pun punya penggemar yang dikenal cukup fanatik, termasuk di Indonesia. Dan pada gelaran Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023, sebuah rekor pun tercipta.

Berbaris rapi 465 Jimny mulai dari generasi I hingga IV sukses melakukan trackday di Sentul International Circuit. Ini merupakan trackday dengan satu jenis mobil terbanyak. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang dibuat pada 18 Juni 2023 di  Sentul International Circuit, Bogor.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesetyo, Komisaris Indomobil Grup, Soebronto Laras dan Ronny Kusuma, sebagai Ketua Penyelengara Indonesia Jimny Festival 2023 melepas ratusan peserta tersebut untuk melakukan putaran di sirkuit dengan panjang 4,12 km tersebut.

“Kita pilih Sentul, salah satunya supaya menjadikan acara ini fenomenal dan juga lebih mudah untuk menghitung rekor oleh pihak MURI,” tutur Ronny Kusuma.

Dalam acara yang digelar 17-18 Juni 2023 ini, komunitas Jimny dari berbagai tempat di Indonesia pun berkumpul untuk melihat langsung ekosistem dan kemajuan yang dicapai termasuk industri pendukung seperti aksesoris dan perangkat modifikasi Jimny  bikinan anak bangsa yang cukup berkualitas

Event IJF2023 adalah bagian dari Kegiatan Off-road bersama Founder Indonesia Off-road Federation (IOF) dalam rangka Tribute to Syamsir Alam dan Askar Kartiwa yang di dukung oleh Manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Ke depannya Ronny mengatakan bahwa IJF akan berkelanjutan. “Insyaallah tahun 2024, IJF akan diselenggarakan dengan jumlah peserta lebih banyak lagi,  lebih meriah dan terus mendukung hidupnya ekosistem Jimny ,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com