Intip Bocoran Spesifikasi Sedan Daihatsu Yang Segera Dijual di Indonesia

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 4 Januari 2023 10:00 WIB
Berita - Intip Bocoran Spesifikasi Sedan Daihatsu Yang Segera Dijual di Indonesia
Bagikan ke:
Daihatsu dipastikan kembali memasarkan model Sedan untuk pasar Indonesia. Berikut bocorannya

Daihatsu sepertinya bakal membuat kejutan, setelah gerak geriknya terendus oleh media nasional telah mendaftarkan model baru yang berbentuk sedan ke daftar merek dagang mereka untuk tahun ini.

Dilihat dari data yang dikeluarkan oleh dokumen Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Nomor 44/DI/2022 edisi Desember 2022, model yang didaftarkan mirip dengan generasi terbaru Toyota Vios.

Pabrikan asal Jepang ini, mendaftarkan desain mobil sedan pada 30 Desember 2022, dengan Nomor Permohonan DI : A00202204663. Sedangkan pihak yang mendaftarkan, adalah Daihatsu Motor Co., LTD yang beralamat di Osaka, Jepang.

Sementara itu, perancang dari mobil sedan Daihatsu ini adalah Shun Ohoka dan Eishi Araki.

Dari tampilannya, sedan Daihatsu ini memiliki tampilan yang mirip dengan all new Toyota Vios yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Model tersebut, menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

 

Bisa jadi, model ini memang didaftarkan untuk bisa diluncurkan dan diproduksi di Indonesia. Pasalnya, all new Toyota Vios sudah tidak lagi dibuat di Tanah Air, dan produk yang dijual diimpor dari Thailand.

Foto - Intip Bocoran Spesifikasi Sedan Daihatsu Yang Segera Dijual di Indonesia

Jika memang sedan Daihatsu ini memang merupakan kembaran Toyota Vios generasi baru, memiliki spesifikasi yang mirip, dengan menggunakan mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc 4 silinder.

Dengan jantung penggerak tesebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 106 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 138 Nm pada 4.200 rpm.

Namun ada juga kemungkinan lain, seperti halnya kita ketahui bahwa di Malaysia ada Perodua Bezza yang juga berwujud sedan. Perodua sendiri merupakan perusahaan di bawah Daihatsu. Jadi ada juga kemungkinan mobil itu dijual di Indonesia.

#daihatsu #vios #mobil-sedan

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.