Hyundai Hanya Jual Mobil Listrik di Negara Ini

Hyundai Hanya Jual Mobil Listrik di Negara Ini

Keseriusan Hyundai dalam menggarap sektor mobil ramah lingkungan telah dibuktikan dengan banyaknya model baru yang mereka perkenalkan.

Selain itu di beberapa Negara, produsen asal Korea Selatan juga hanya fokus menjual mobil listrik mereka. Seperti yang terjadi di Norwegia, menurut The Korea Times.

"Cabang Eropa kami telah memutuskan untuk hanya menjual EV di Norwegia dan kantor pusat di Seoul mengonfirmasi hal ini," kata seorang pejabat Hyundai Motor.

Saat ini, pasar mobil global melakukan penataan ulang dengan cepat dan fokus kepada mobil listrik. Untuk itulah, pembuat mobil terbesar di Korea itu menguji strategi penjualan kendaraan listrik di pasar Norwegia dan mengakhiri penjualan kendaraan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) pada akhir tahun 2022.

Hyundai Motor cabang Eropa mengatakan, pihaknya berambisi untuk membuat tonggak sejarah baru di negara Skandinavia itu pada 2023.

Sebelumnya, perusahaan telah mengumumkan rencana untuk menghentikan penjualan mobil bermesin pembakaran internal di Eropa mulai tahun 2035 dan hanya akan menjual EV di seluruh dunia pada tahun 2040.

Keputusan untuk menghentikan penjualan mobil diesel di Norwegia dilakukan lebih cepat sebab negara tersebut merupakan salah satu pengadopsi paling awal di pasar EV.

Selain itu, negara tersebut juga menawarkan berbagai insentif dengan tujuan mengubah semua penjualan mobil baru menjadi mobil listrik pada tahun 2025.

Hingga November tahun lalu, 81,6 persen mobil baru yang terdaftar di Norwegia adalah kendaraan listrik. Hal itu menunjukkan bahwa negara Skandinavia tersebut berada di jalur yang tepat untuk mencapai rencana ramah lingkungannya.

Pada November 2020, PHEV memiliki pangsa pasar 17,4 persen di Norwegia. Namun, pangsa penjualannya turun menjadi 7,7 persen pada tahun lalu dan posisi teratas diduduki EV. Pada periode yang sama, mobil hybrid menguasai pangsa pasar 7,3 persen sementara mobil diesel hanya menguasai 2,2 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com