Ini Spekulasi Toyota SUV Crossover Pengganti Fortuner

Ini Spekulasi Toyota SUV Crossover Pengganti Fortuner

Kami menerima spekulasi tentang rencana Toyota untuk menghentikan produksi Fortuner di Indonesia. Three ovals akan lebih memfokuskan produksi model dengan sasis tangganya ini di Thailand.

Namun jangan khawatir, rongga besar yang kelak ditinggalkan Fortuner ini akan diisi dengan kehadiran model baru, sebuah SUV Crossover.

"Model crossover ini akan jadi pengganti Fortuner dan Indonesia akan jadi salah satu pusat produksinya, atau akan jadi satu-satunya," tutur sumber terpercaya OtoDriver.

"Kemungkinan akan membuat segmen baru bagi Toyota. Bisa saja nanti diletakkan di bawah atau malah di atas Fortuner," imbuhnya. "Namun hampir dipastikan mobil itu akan punya ciri seperti halnya Innova Zenix, dengan basis penggerak depan, sasis monokok dan besar kemungkinan menggunakan platform yang sama yakni TNGA-C," ungkapnya.

Mengenai mesin dan drivetrain cukup masuk akal memasukkan spesifikasi yang kini digunakan pada Innova Zenix. Mesin bensin M20-FKS pun digunakan pula pada sosok SUV seperti RAV4 ataupun C-HR (untuk pasar negara tertentu). Sedangkan untuk versi hybridnya yakni M20-FXS juga sudah dibuktikan pada Lexus UX250h ataupun 260h

Mengenai realisasinya, masih belum terlalu jernih. Perkiraan akan hadir paling cepat semester satu 2024.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com