Ingin Saingi Porsche dan Tesla, Xiaomi Resmi Perkenalkan Mobil Listrik SU7

Ingin Saingi Porsche dan Tesla, Xiaomi Resmi Perkenalkan Mobil Listrik SU7

OTODRIVER - Setelah rumor dan melalui bocoran di internet, akhirnya mobil listrik Xiaomi SU7 diperkenalkan secara resmi melalui konferensi pers pada 28 Desember dimana berambisi untuk menjadi produsen mobil global terkemuka.

"Dengan bekerja keras selama 15 hingga 20 tahun ke depan, kami akan menjadi salah satu dari 5 produsen mobil terkemuka di dunia, yang berupaya untuk mengangkat industri otomotif China,” kata CEO serta pendiri Xiaomi Lei Jun, dikutip dari Reuters, Kamis (28/12).

SU7 sendiri merupakan singkatan dari Speed Ultra, dengan harapan menyaingi Taycan Turbo dari Porsche dalam hal kinerja dan Model S Tesla dalam fitur teknologi. "Tujuan Xiaomi adalah mewujudkan mobil impian yang sebagus Porsche dan Tesla," kata Lei.

Varian mobil listrik Xiaomi SU7

Mobil listrik ini akan mulai dijual tahun depan dan hadir dalam dua varian yaitu Xiaomi SU7 Standard dengan penggerak roda belakang yang dapat menempuh jarak 668 km. Tenaganya diklaim 299 ps dan torsi 400 nm, kecepatan teringgi hingga 210 km/jam dan  Xiaomi SU7 Max berpengerak All Wheel Drive mampu menempu jarak 800 km dengan diberi tenaga 673 ps dan torsi 838 nm yang dapat mencapai kecepatan tertinggi 265 km/jam.

Namun, sayangnya belum ada info mengenai harga EV tersebut. Dalam unggahan di X Lei menampilan tiga warna mobil listrik SU7 yaitu mineral gray, aqua blue, verdant green.

Dalam pembuatan mobil ini, Xiaomi harus bermitra dengan perusahaan milik negara Beijing Automotive Group Co. Karena peraturan dan persaingan di China telah berubah. Di mana, membatasi izin produksi untuk pendatang baru di pasar. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com