Hyundai Kerja Sama Dengan ITB Untuk Kembangkan Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Hyundai Kerja Sama Dengan ITB Untuk Kembangkan Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Hyundai berkolaborasi dengan kampus bergengsi Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk meningkatkan pengalaman berkendara pada mobil yang dipasarkan di tanah air nantinya.

Dalam keterangan resminya, Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menyebutkan bahwa lewat kerja sama yang terjalin ini dimaksudkan untuk bisa mengembangkan penelitian dalam menghadirkan kenyamanan berkendara.

“Hyundai terus berupaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen. Lewat kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung, kami berharap dapat berkembang bersama Indonesia untuk melakukan penelitian dalam menghadirkan solusi paling cerdas dan tepat bagi konsumen tanah air," ujarnya.

Adapun salah satu tujuan yang ingin dikembangkan oleh kedua belah pihak adalah riset terkait keberadaan voice recognition atau pengenalan suara berbahasa Indonesia. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dalam mengoperasikan beberapa fitur yang ditanamkan pada mobil Hyundai nantinya.

Riset akan berjalan untuk mengumpulkan beragam data penunjang fitur perintah suara. Tak kurang dari 2.000 responden akan dilibatkan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan beragam perintah. 

Dengan kerja sama ini, diharapkan HMMI R&D dan ITB akan  berkembang bersama di bidang teknologi kendaraan di Indonesia. “Kami juga berharap kerja sama ini dapat menjadi sarana transfer of knowledge yang akan membawa kedua belah pihak semakin maju ke depannya khususnya di bidang teknologi yang akan memberikan manfaat bagi Indonesia,” tutup Lee Bong Kyu.

MoU yang disepakati antara HMMI dan ITB ke depannya akan berjalan secara berkelanjutan. Tujuan utama dari kerja sama ini adalah melaksanakan penelitian-penelitian untuk mengembangkan teknologi dan mewujudkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com