Tertangkap Kamera Saat Pengujian, Xiaomi MS11 Dijual Massal 2024

Tertangkap Kamera Saat Pengujian, Xiaomi MS11 Dijual Massal 2024

Anda mungkin mengingat kalau Xiaomi adalah produsen elektronik yang membuat smartphone, tablet atau laptop. Tapi kali ini mereka benar-benar serius menggarap pasar otomotif.

Pasalnya belum lama ini, mobil Xiaomi tertangkap kamera saat melakukan pengujian di jalan raya di negara China.

Kabarnya electric vehicle (EV) ini akan segera masuk ke pasar otomotif. Sesungguhnya, Xiaomi memang suah menggarap proyek kendaraan listrik sejak lama. Dan kini dikabarkan tengah bersiap memproduksi mobil listrik secara massal pada 2024. Model EV Xiaomi pertama yang nantinya akan dipasarkan adalah MS11.

Dilansir dari gizmochina, saat ini mobil tersebut sedang telah dalam tahap pengujian untuk sementara waktu. Baru-baru ini, prototipe mobil itu tertangkap kamera sedang diuji di jalanan Tiongkok.

Seorang blogger otomotif lokal bernama Chang Yan telah membagikan beberapa gambar uji dari mobil yang diklaim sebagai Xiaomi MS11 yang akan datang. Meskipun, gambar yang terlihat bodi mobil listrik tersebut berbalut kamuflase. 

Namun jika dilihat dari foto, mobil listrik ini memiliki bentuk tubuh yang menggoda. Sepertinya, Xiaomi MS11 ini mengusung tipe bodi ala-ala fastback coupe.

Selain itu, foto tersebut juga memperlihatkan model pelek palang bintang mengotak yang berukuran 19 inch serta port pengisian yang terletak di sisi kiri belakang kendaraan.

Bukan hanya penampaknya, beberapa fitur utama mobil listrik ini juga sudah terungkap. Pihak Xiaomi mengatakan, MS11 akan menggabungkan sejumlah teknologi terbarunya seperti, AI internal dan juga kemampuan untuk auto pilot. Nantinya, Xiaomi MS11 akan ditawarkan dalam dua tipe. Perbedaan keduanya terdapat pada bagian baterai.

Varian pertama akan disematkan baterai BYD lithium iron phosphate blade berkapasitas 400 Volt. Sementara itu, varian kedua akan ditopang dengan baterai Kirin ternary CATL berkapasitas 800 Volt.

Masuknya Xiaomi ke industri kendaraan listrik telah menunjukan ambisi perusahaan untuk memperluas portofolio produknya di luar ponsel elektronik.

Tentunya, kinerja dari mobil listrik buatan Xiaomi ini akan sangat menarik untuk dikulik ketika sudah diluncurkan, mengingat reputasi Xiaomi yang cukup baik di industri smartphone.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com