Hyundai i20 Baru Rilis di India, Harganya Mulai Dari Rp 120 Jutaan

Hyundai Motor India Limited (HMIL) meluncurkan Hyundai i20 terbaru untuk pasar India dengan membawa sejumlah pembaruan pada eksterior, interior dan adanya penambahan fitur
Penulis: Nabiel Giebran El Ri
Selasa, 12 September 2023 15:00 WIB
Berita - Hyundai i20 Baru Rilis di India, Harganya Mulai Dari Rp 120 Jutaan
Bagikan ke:

OTODRIVER - Hyundai Motor India Limited (HMIL) meluncurkan Hyundai i20 terbaru untuk pasar India. 

All New Hyundai i20 hadir dengan membawa sejumlah pembaruan pada eksterior, interior dan adanya penambahan fitur-fitur baru,

Mobil ini mencoba menyasar segmen anak muda di perkotaan.

"Kami punya keyakinan bahwa Hyundai i20 baru tidak cuma meningkatkan aspirasi pelanggan, namun juga sejalan dengan ambisi pembeli muda di India," kata Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motor India Ltd., Tarun Garg, dikutip dari laman Gaadiwaadi.

Bicara spesifikasi, Hyundai i20 dibekali fitur yang cukup berlimpah ada enam airbag, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control (HAC), Vehicle Stability Management (VSM), sabuk pengaman tiga titik, dan pengingat sabuk pengaman untuk semua kursi sebagai standar.

Hyundai i20 baru kini punya 40-an fitur keamanan yang 20 di antaranya telah menjadi standar. 

Secara tampilan, Hyundai i20 masih mengusung gaya minimalis dengan dimensi kompak. Meski demikian, grilnya dibuat cukup tegas dan garang dengan headlamp yang cukup besar. Sementara logo Hyundai terpasang tepat di posisi sentral kap mesin.

Bumper depan dan belakangnya juga diperbarui, penggunaan velg 16 inci baru, dan tampilan belakang juga direvisi.

Masuk ke bagian interior, Hyundai i20 menampilkan dua warna tema, yakni abu-abu dan hitam. Joknya menggunakan desain semi kulit, lapisan kulit imitasi di sandaran tangan pintu, roda kemudi D-cut baru, audio Bose 7-speaker, dan pengisi daya USB Type-C.

Di sektor mesin, Hyundai i20 baru masih mengadopsi milik pendahulunya. Kendaraan tersebut menggunakan mesin 1.197 cc empat silinder dengan muntahan tenaga 84 PS dan torsi 113.8 Nm.

Sementara untuk transmisinya ada dua pilihan, yakni otomatis dan manual lima percepatan.

Hyundai i20 tersedia dalam pilihan warna Amazon Grey yang baru, Atlas White, Titan Grey, Typhoon Silver, Starry Night, Fiery Red, Atlas White dengan atap hitam, dan Fiery Red dengan atap hitam.

Mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari 699,490 Rupee atau sekitar Rp 129 juta hingga yang termahal 11,01 Rupee atau setara Rp 203 juta. (NG)

#hyundai-i20 #mobil-baru #hyundai-i20-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.